Polres Ponorogo gelar sosialisasi dan koordinasi dengan IAIN Ponorogo

 

 

Sosialisasi  dan koordinasi dilakukan oleh Polres Ponorogo dengan IAIN Ponorogo. Senin 22 November 2021. Bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Ponorogo, acara dihadiri oleh Segenap Sivitas Akadmika IAIN Ponorogo mulai dari Dosen, Tenaga Pendidikan, dan perwakilan mahasiswa. Sedangkan dari Polres Ponorogo dihadiri oleh Ipda Wawan Aprillia, S.H selaku Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Ponorogo dan beberapa jajarannya. Acara ini digelar sebagai sosialisai dan koordinasi Polres Ponorogo dengan IAIN Ponorogo guna memberikan keamanan dan kenyamanan, khususnya di lingkungan kampus.

Acara dibuka oleh Bapak Muhtadin, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Bagian Umum IAIN Ponorogo yang mewakili Rektor IAIN Ponorogo, yang pada saat bersamaan ada tugas di luar kota. Beliau pertama menyatakan bahwa IAIN Ponorogo adalah sebuah lembaga besar, ribuan mahasiswa ada di dalamnya. Beliau berharap bahwa dengan adanya jalinan sosialisasi ini menjadikan keamanan dan kenyamanan di Kampus I maupun Kampus II IAIN Ponorogo menjadi terkendali.

“Mohon pencerahan dari pihak Polres Ponorogo tentang ketertiban berlalu lintas. Bagaimana tata tertib yang harus” harapan lanjut beliau. Secara garis besar, harapannya lainnya adalah ada lanjutan setelah acara ini dan ada sinergi yang terjalin antara IAIN Ponorogo dengan Polres Ponorogo guna mewujudkan kenyamanan berbagai sektor di lingkungan IAIN Ponorogo.

Ipda Wawan Aprillia, S.H selaku Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Ponorogo mengisi acara ini sebagai narasumber utama pada kesempatan ini, mengatakan bahwa acara ini sebagai sinergitas yang harus dibangun. Pertama beliau juga mengungkapan bahwa sejatinya Kapolres Ponorogo sedianya akan hadir dalam acara ini, namun terhalang acara yang lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Acara sosialisasi di lingkungan IAIN Ponorogo ini digelar sebagai bentuk dari Patroli dialogis kepada teman-teman mahasiswa semua.” ungkap beliau. Seperti diketahui, kata beliau selain patroli yang biasa dilakukan secara langsung di lingkungan masyarakat juga ada patrol dialogis. Sala satunya seperti apa yang dilakukan oleh Polres Ponorogo di IAIN Ponorogo hari ini.

Secara garis besar, dalam pemaparan sosialisasinya, Ipda Wawan menjelaskan berbagai upaya patroli yang dilakukan oleh Kepolisian. Dalam kesempatan ini beliau banyak menjelaskan mengenai Operasi Semeru yang telah digiatkan oleh Polres Ponorogo. Seiring dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum mereda, setidaknya sekarang ada dua hal yang biasanya dilakukan oleh Kepolisian dalam menjalankan patrolinya, yaitu patroli kepatuhan protokol Kesehatan dan juga operasi ketertiban lalu lintsas.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peseta yang hadir dengan pihak Polres Ponorogo. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa dan beberapa dosen IAIN Ponorogo terkait tata cara dan aturan lalu lintas. Beberapa pertanyaan itu selanjutnya secara gamblang dijawab oleh Ipda Wawan selaku narasumber pada acara ini.

Berita Lainnya