Menu Tutup

Pembekalan Skripsi Mahasiswa FATIK 2021

Fakultas Tadris dan Ilmu Keguruan (FATIK) IAIN Ponorogo mengadakan Pembekalan Skripsi Mahasiswa pada Selasa, 23 November 2021 di Graha Watoe Dhakon. Acara dibagi dalam dua sesi, pagi dan siang hari untuk mengurangi kerumunan massa.

Pembekalan skripsi ini dibuka langsung oleh Dekan Fatik, Dr. Ahmadi, M.Ag.. Dalam sambutannya beliau memberikan beberapa saran yang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa agar dapat menyelesaikan skripsi dengan benar dan tepat waktu.

“Jalinlah komunikasi, yang baik dengan bapak ibu dosen pembimbing saudara masing-masing. Masing-masing pembimbing yang terdiri dari bapak ibu dosen, itu mempunyai gaya pembimbingan sendiri-sendiri, jangan disamakan antara satu dengn yang lain,” pesan Dekan Fatik.

Dalam penyampaian materi, masing-masing pemateri menjelaskan secara jelas dan singkat mengenai macam-macam metode penelitian. Mulai dari cara penulisan latar belakang yang benar, teknik pengumpulan data, teknik analisis data, sistematika penyusunan, hingga penulisan hasil penelitian. Sementara pada sesi kedua, acara dilanjutkan bersama narasumber yang berbeda dengan materi yang sama.

Melalui acara ini diharapkan mahasiswa mampu memahami cara penulisan skripsi yang benar. Sehingga, tidak hanya lulus tepat waktu, tetapi mahasiswa juga dapat lulus dengan penulisan skripsi yang berkualitasS. (Humas IAIN Ponorogo)

BERITA TERKAIT