Pacu Kinerja Dosen dan Tendik Melalui IAIN Award 2021

Sebagai bentuk apresisi atas kinerja seluruh sivitas akademika IAIN Ponorogo, baik dosen maupun tendik, LPM Institut Agama Islam Negeri Ponorogo menggelar Award IAIN Ponorogo 2021 di Aula Pascasarjana pada Kamis, 09/12/2021. Acara yang diinisiasi sejak tahun 2018 ini berlangsung secara meriah dengan mengundang para pimpinan serta dosen dan juga tendik di IAIN Ponorogo.

Tujuan inti dari diadakanya IAIN Award ini adalah untuk memacu peningkatan prestasi dosen maupun tendik dilingkungan IAIN Ponorogo. Serta memacu peningkatan mutu Fakultas yang ada di IAIN Ponorogo yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap akreditasi fakultas maupun akreditasi institut.

“Penting membangun atmosfir akademik bagi dosen, mahasiswa, dan tendik dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan positif, penuh semangat dan inovatif yang bermanfaat untuk memajukan Lembaga dan lulusan berkualitas. Sehingga  sebagai bentuk apresiasi seluruh sivitas dan warga kampus, maka tahun 2021 ini dilaksanakan IAIN Award IAIN Ponorogo 2021,” jelas Dr. Mambaul Ngadimah, M.Ag. selaku Ketua LPM IAIN Ponorogo.

Turut hadir Dr. Hj. Evi Muafiah, M. Ag., selaku rektor IAIN Ponorogo yang secara langsung membuka acara perdana ini. Melalui acara ini, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. berharap agar acara perdana ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat kampus.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita dan bagi IAIN Ponorogo kedepannya dapat menjadi perguruan tinggi yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” harapan Rektor IAIN Ponorogo dalam sambutannya.”

Acara dilanjutkan dengan pembacaan nominasi dan pemenang penghargaan. Untuk kategori Fakultas dengan manajemen mutu terbaik diperoleh oleh Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah. Sedangkan untuk kategori unit kerja dengan mutu terbaik diperoleh oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Unit kerja dengan tata Kelola terbaik diperoleh oleh FATIK dan Unit kerja dengan manajemen keuangan terbaik di tingkat institut diraih oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) sedangkan di tingkat fakultas diraih oleh FUAD. Kategori Unit kerja dengan website terbaik diraih oleh Fakultas Syariah dan untuk kategori jurnal ilmiah dengan tata Kelola terbaik diberikan kepada Justicia, El barka, dan Insecta.

Untuk kategori individu dengan kategori dosen terbaik bidang pendidikn dan pengajaran tingkat institut diperoleh Dr. Hj. Evi Muafiah, M. Ag., sedangkan untuk tingkat fakultas dimenangkan oleh Prof. Dr. Abdul Munim, M. Ag., Ika Rusdiana, S.Pd.I., M.A, Muhamma Nurdin, M.Ag., Dr. Shinta Maharani, S.E., M.Ak, Dr Abid Rohmanu, M.H.I.. Untuk tingkat prodi S1 dan S2 diberikan kepada Iza Hanifuddin, Ph.D., Dr. Miftahul Huda, M.Ag., Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag., Dr. Moh. Mukhlas, M.Pd., Dian Pratiwi, S.E., M.M., Drs. Waris, M.Pd., Kurnia Hidayati, M.Pd., Siti Zazak Soraya, M.ED., Farida Yufarlina Rosita, M.Pd., Dr. Umar Sidiq, M.Ag., Edi Irawan, M.Pd., Safiruddin AL Baqi, M.A, MUH. Maksum, M.E.SY., Isnatin Ulfah, S.Ag., M.H.I., Khotifatul Devi Nofitasari, S.H., M.H., Dr. Muh. Tasrif, M.Ag., Dr. Iswahyudi, M.Ag., Lia Amalia, M.Si. (BPI), Kenlies Era Rosalina Marsudi, M.Pd., Tiara Widya Antikasari, M.M., Nurma Fitrianna, M.SM.

Selanjutnya, untuk kategori Dosen terbaik bidang penelitian di tingkat institut diraih oleh Abid Romanu. Sedangkan di tingkat fakultas diraih oleh Endrik Saifudin, Dr. Hestu Wilujeng, Dr. Iswahyudi dan Dr. Miftahul Huda. Dan untuk kategori Dosen terbaik bidang pengabdian dinobatkan kepada Risma Asirona dari Fatik dan Asna Istya Marwantika dari Fuad. Ada juga kategori Dosen terbaik bidang publikasi ilmiah yang dimenangkan oleh Lukman Santoso, Rizki Amalia Sholihah,  Mukhibat, Prof. Dr. Aksin, Moh. Faizin, Miftahul Huda.

Pada penghargaan ini tidak hanya berlaku untuk dosen saja, tetapi juga ada penghargaan untuk tenaga kependidikan (Tendik) dengan Kategori tenaga Kependidikan terlama yang dinobatkan kepada Asnah Yulianah. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya