Selamat! Gus Yahya Sebagai Ketua Umum PBNU yang Baru

KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab dipanggil Gus Yahya, resmi terpilih menjadi Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026. Pada perhelatan Muktamar NU ke-34 yang diadakan di Lampung ini, Gus Yahya unggul dengan memperoleh 337 suara, sedangkan calon Ketua Umum lainnya, yaitu KH Said memperoleh 210 suara.

Sebelumnya, telah dilakukan penjaringan bakal calon ketua umum PBNU yang diikuti oleh KH. Yahya Cholil Staquf, KH. Said Aqil Siradj, KH. Asad Said, KH. Marzuki Mustamar, dan Ramadan Buayo. Dari penjaringan bakal calon ketua umum NU, dipilihlah dua kandidat yang dianggap memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026. Dua kandidat ini adalah K.H. Yahya Cholil dan K.H Said Aqil. Dari kedua kandidat yang terpilih, kemudian dilakukanlah kembali pemungutan suara untuk menentukan Ketua Umum PBNU.

M. Nuh selaku pimpinan sidang pleno ke-4 pemilihan Mukhtamar NU ke-34, mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai ketua PBNU yang baru.

“Selamat untuk Gus Yahya yang telah terpilih menjadi ketua PBNU. Mudah-mudahan beliau dapat membawa NU kedepannya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” kata M. Nuh.

Beliau juga menyampaikan banyak terimakasih kepada KH. Said Aqil Siradj yang telah berbakti dan mengabdi membesarkan NU.

“Selamat dan terimaksih kepada KH Said yang telah berbakti, mengabdikan diri beliau untuk membesarkan NU. Mudah-mudahan KH. Said dan seluruh PBNU yang telah berbakti itu menjadikan amalnya sebagai amal sholeh,” imbuh M. Nuh usai perhitungan suara. (Humas IAIN Ponorogo)

 

Berita Lainnya