Menu Tutup

Raih Doktor Usai Teliti Orientasi Kewirausahaan Kepala Sekolah

Melakukan penelitian mengenai Orientasi Kewirausahaan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Lembaga (Pendidikan Islam Studi kasus Sekolah Dasar Islam Lazuardi Tursina Banyuwangi), Muhammad Ghafar berhasil meraih gelar doktor dari Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo ini dalam penelitiannya menemukan bahwa Orientasi kewirausahaan Kepala Sekolah dalam meningkatkan Kinerja Lembaga Pendidikan Islam di SDI Lazuardi Tursina Banyuwangi ialah memahami perilaku, tindakan, dan motivasi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja lembaga Pendidikan Islam.

Penelitian ini dapat dijadikan acuan bahwa kinerja sekolah dasar islam yang unggul dan berdaya saing dibutuhkan kepemimpinan kepala sekolah yang memiliki orientasi kewirausahaan kepala sekolah dengan baik.

Walaupun ditengah pandemic Covid-19 seperti ini Ghafar sapaan akrabnya dapat menyelesaikan Pendidikan program doktor dan mendambah jajaran dosen di lingkungan IAIN Ponorogo dengan jenjang Pendidikan doktor. Beliau berharap dosen-dosen di lingkungan IAIN Ponorogo yang belum meraih program doktor dapat melanjutkan program doktor.

BERITA TERKAIT

Translate »