Menu Tutup

Rektor IAIN Ponorogo Hadiri Forum Rektor Indonesia

Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. menghadiri Seminar Nasional yang digelar oleh Forum Rektor Indonesia (FRI) pada Selasa, 11 Januari 2022 di Universitas Islam Malang.

Seminar yang bertemakan “Strategi dan Inovasi Pengembangan Perguruan Tinggi Menuju Daya Saing Global” ini dihadiri oleh Rektor PTS/PTN se-Indonesia. Hadir pula gubernur Jawa Timur Khafifah Indar Parawansa serta Dewan Kehormatan FRI, Dewan Pertimbangan FRI, Dewan Pengurus Harian FRI, dan Senat Universitas Islam Malang.

“Perguruan Tinggi harus memiliki strategi inovasi pengembangan untuk menuju lembaga pendidikan yang memiliki daya saing global. Perguruan tinggi harus secara cepat dan tanggap merespon perkembangan zaman”. Jelas Arif Satria sebagai salah satu pemateri pada seminar nasional ini.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Prof. Panut Mulyono, beliau mengatakan bahwa kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki banyak potensi untuk melakukan perubahan karena kampus merupakan pusat inovasi yang dibutuhkan untuk menjawab berbagai persoalan di masyarakat.

Melalui acara Forum Rektor Indonesia ini diharapkan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo juga akan lebih mampu untuk berinovasi dan bersaing secara global sebagai salah satu lembaga Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Translate »