Menu Tutup

Guna Jalin Kerjasama, IAIN Ponorogo Terima Kunjungan Dari IAIRM Ngabar

IAIN Ponorogo – Guna menjalin kerjasama dengan IAIN Ponorogo, Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar berkunjung ke IAIN Ponorogo, Senin (17/01/2022). Pada kunjungannya kali ini pihak IAIRM Ngabar disambut baik oleh Prof. Aksin, M.Ag sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Ponorogo.

Pertemuan hari ini merupakan bentuk silaturahmi sebagai langkah awal dalam merencanakan kerjasama yang akan dilakukan oleh IAIN Ponorogo dengan IAIRM Ngabar. Bentuk kerjasama yang akan dijalankan oleh kedua Perguruan Tinggi ini meliputi kerjasama di bidang kemahasiswaan, kerjasama rumah moderasi beragama dan sekolah moderasi.

Sebagai kampus keagamaan, IAIN Ponorogo dan IAIRM Ngabar sependapat bahwa sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan rawan akan terjadinya radikalisme. Sehingga penting untuk menjadikan mahasiswa Perguruan Tinggi Islam sebagai agen moderasi beragama.

Pembahasan lebih lanjut mengenai bentuk kerjasama diantara kedua pihak akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya. (Humas IAIN Ponorogo)

BERITA TERKAIT

Translate ยป