Menuju SPAN-UM PTKIN 2022

IAIN Ponorogo – Masih bingung dengan tata cara pendafatarn di IAIN Ponorogo, atau masih belum faham bagaimana bisa menjadi mahasiswa IAIN Ponorogo ?. IAIN Ponorogo merupakan satu-satunya kampus Islam Negeri di Karesidenan Madiun, dengan dukungan SDM lulusan berbagai Universitas Dalam dan Luar Negeri, IAIN Ponorogo hadir dengan membuka 3 jalur Penerimaan Mahasiswa Baru pada tahun akademik 2022/2023.

  1. SPAN-PTKIN

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu system yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksanaan yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.  SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapot dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendafataran.

  1. UM-PTKIN

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi dalam satu system yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksanaan yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. UM-PTKIN merupakan proses seleksi masuk perguruan tinggi melalui ujian tertulis. Biaya pendafataran jalur UM-PTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

  1. MANDIRI

Mandiri merupakan pola seleksi yang dilaksanakan oleh masing-masing perguruan tinggi dengan system, dan penetapan yang sudah ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi keagamaan islam negeri. Mandiri merupakan proses seleksi masuk perguruan tinggi melalui ujian tertulis. Biaya pendafataran jalur Mandiri dibebankan kepada peserta seleksi.

Siapkan dirimu, gapai mimpi-mimpimu bersama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Kuliah di PTKIN is My Dream. Jangan lupa saksikan Peluncuran SPAN-UM PTKIN 2022 dengan tema Merajut Indonesia Emas: Histori, Mimpi dan prestasi pada Selasa, 18 Januari 2022 di Youtube Chanel: SPAN-UM PTKIN Official. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya