Serah Terima Sertifikasi ISO 9001:2015

IAIN Ponorogo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo melakukan serah terima Sertifikasi ISO 9001:2015 pada Jumat (28/1) di Gedung Rektorat IAIN Ponorogo. Pada kesempatan kali ini pihak PT. Global Certification Indonesia diwakili oleh Bambang Sutomo, S.T. dan RR. Siti Muslikhah, M.Sc. Sementara itu dari pihak IAIN Ponorogo diwakili oleh Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag.

Bambang Sutomo, S.T. dalam sambutannya mengharapkan dengan capaian sertifikasi ISO 9001:2015 dapat memberikan efek yang positif terhadap efektivitas dan efesiensi terutama terhadap capaian sasaran-sasran strategis dari IAIN Ponorogo. Beliau juga berharap, dengan capaian sertifikasi ISO 9001:2015 ini dapat membawa IAIN Ponorogo dapat lebih sukses.

Setelah penyerahan sertifikasi ISO 9001:2015 dari pihak PT. Global Certification Indonesia ke pihak IAIN Ponorogo, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas diperolehnya setifikasi ISO 9001:2015 ini.

Sertifikasi ISO 9001:2015 sendiri merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Sertifikasi ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Serifikasi Manajemen Kualitas. Tujuan sertifikasi ini adalah untuk menjamin produk atau jasa yang dihasilkkan suatu perusahaan memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia yaitu, ISO. Ketika perusahaan telah berhasil lulus audit dan mendapatkan ISO 9001 2015, artinya perusahaan tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan secara internasional. Hal tersebut dapat membuat terpenuhinya kebutuhan konsumen secara spesifik, yaitu dimana perusahaan bertanggung jawab atas jaminan kualitas produk-produk yang dihasilkan. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya