TPACK Menjadi Solusi Pembelajaran Dimasa Pandemi

IAIN Ponorogo – Jumat, 18 Maret 2022 bertempat di Graha Watoe Dhakon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Ponorogo mengadakam Stadium Generale yang bertemakan Implementasi TPACK dalam Pembelajaran di Kelas Secara Hybrid Learning Abad 21.

Kegiatan Stadium Generale dibuka langsung oleh Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi  Muafiah, M.Ag. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Ponorogo sangat medukung kegiatan Stadium Generale ini sebagai solusi kegiatan belajar mengajar di masa pandemi.

“Kegiatan pagi ini sangat tepat dihadirkan pada masa pandemi seperti sekarang ini, dimana suatu hal yang menjadi kendala adalah bagaimana perkuliahan dapat dilaksanakan dengan baik,” jelas Rektor IAIN Ponorogo.

“Kendala ketika mahasiswa diluringkan ternyata ada yang tidak mendapatkan ijin dari orang tuanya, ada yang dipesantren dan tidak diperbolehkan untuk kegiatan luring, maka TPACK inilah yang akan menjadi jawabannya”, imbuhnya.

Dengan menghadirkan narasumber Dr. Idam Ragil Widianto Atmojo, S.Pd., M.Si., diharapkan sebagai calon pendidik, mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo mampu mengikuti perkembangan dunia digital.

“Perkembangan dunia digital sangat wajar dan harus selalu diikuti terutama untuk calon guru lulusan Fatik IAIN Ponorogo ini”, harap Ibu Rektor. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya