Ponorogo Halal Center Belajar Dari Halal Center UINSA

Perwakilan dari team IAIN Ponorogo Halal Center lakukan Kunjungan ke Halal Center UINSA pada Senin, 21 Maret 2022. Dr. H. Moh. Munir, Lc. M. Ag selaku ketua Ponorogo Halal Center disambut baik oleh Dr. Muhid, M.Ag selaku Wakil rektor 3 bidang Kerjasama UINSA. Bertempat di ruang pertemuan lantai 2 Twin Towers Gedung A kunjungan kali ini juga diikuti oleh halal center Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA).

Dalam memberikan sambutan Wakil Rektor III UINSA menyampaikan mengenai pentingnya membangun jaringan/Kerjasama agar kelembagaan kita semakin berkembang dan menjadi besar.

“Karena kita adalah super team sehingga bahu membahu berlari dan bekerja bersama bukan bekerja sendiri.” Imbuhnya.

Dr. H. Moh. Munir, Lc. M. Ag bersama tim inti PHC yaitu Dr. Hj. Khusniati Rofiah, MSI, Dr. Wirawan Fadly, M.Pd. Yudhi Achmad Bashori, MHI dan Anis Hidayatul Imtihanah, MHI ingin “ngangsu kaweruh” /menimba ilmu sebanyak-banyaknya di Halal Center UINSA.

“Kami sangat berharap mendapatkan pencerahan-pencerahan. Mendapatkan bimbingan dari UINSA, sehingga kami di Ponorogo bisa menindaklanjuti program pemerintah terkait dengan sertifikasi halal.” Tutur Dr. Munir mewakili Ponorogo Halal Center.

Maksud baik tersebut langsung disambut baik oleh ketua Halal Center UINSA, Dr. Lilik Hamidah, S.Ag., M.Si., beserta tim.

Ibu Lilik menekankan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait UU Jaminan Produk Halal baik secara internal (Mahasiswa) maupun eksternal (masyarakat). Hal lain adalah upaya untuk memasukkan tema ekosistem halal dalam skema MBKM. Karena PT didapuk sebagai mitra BPJPH dalam rangka mensukseskan program sertifikasi halal untuk produk UMK (usaha menengah dan mikro) baik dari jalur self-declare maupun regular.

Paparan dari ibu lilik dalam menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan program kerja yang harus segera dilakukan dan mendorong Ponorogo Halal Center untuk segera take action melakukan perekrutan calon pendamping proses produk halal. (Humas IAIN Ponorogo dikutib dari Anis Hidayatul Imtihanah)

Berita Lainnya