Kegiatan Ramadhan UKM UKI ULIN NUHA RM IAIN Ponorogo 1443 H

Pada hari Minggu, 3 April 2022  pukul 17.00 WIB di Masjid Kampus I IAIN Ponorogo diadakan acara perdana. Rangkaian kegiatan UKI pada Ramadhan kali ini. Acara dipelopori UKI UIin Nuha (Unit Kegiatan Ke-Islaman) mahasiswa IAIN Ponorogo ini secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Setiap hari selama bulan Ramadhan. Kegiatan beretemakan keislaman ini terdiri dari berbagai acara. mulai Kultum menjelang berbuka puasa sampai pada tadarus Al-Quran pada malam harinya.

Acara dimulai dengan Kultum yang diisi oleh anggota UKI sendiri. Pada kesempatan kali ini diisi oleh Rakan Richi dengan tema “Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan”. Dalam kultum tersebut dijelaskan bagaimana kemuliaan bulan suci Ramadhan ini yang dirindukan oleh umat islam di seluruh dunia.

Hadir dalam acara pembukaan arangkaian kegiatan UKI Ulin Nuha ini adalah Rektor IAIN Ponorogo, beliau Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur, atas terselengaranya acara ini. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini, khusunya untuk para donatur yang secara bergantian, setiap harinya memberikan menu berbuka puasa di masjid Ulin Nuha.

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan berbuka bersama. Dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Kemudian sholawat tarawih berjamaah sampai pada Tadarus Al-Quran sampai pada malam harinya.

. “Alhamdulillah, untuk kegiatan perdana dari kultum ini bisa menambah wawasan kepada teman-teman dan semoga dari adanya kegiatan Ramadhan ini bisa membantu UKM UKI ULIN NUHA untuk bisa lebih maju kembali” ujar Khozin selaku ketua umum UKM UKI ULIN NUHA 2022/2023.

 

 

Berita Lainnya