Khatmil Quran di Masjid Darussalikin Kampus II IAIN Ponorogo

Senin, 25 April 2022 bertempat di Masjid Kampus II IAIN Ponorogo Masjid Darussalikin diadakan acara Khatmil Qur’an sekaligus buka bersama. Acara diadakan oleh segenap Sivitas Akademika IAIN Ponorogo bersama Majelis Al-Quran IAIN Ponorogo.

Khataman Al-Quran dilantukan oleh segenap Hafidz dan Hafidzah mahasiswa IAIN Ponorogo. Lantunan Al-Quran terdengar begitu indah dari Masjid Darussalikin ini. Masjid di Kampus II IAIN Ponorog yang baru saja sebelumnya diresmikan oleh Direktur Diktis Kemenag RI, Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag. beberapa waktu lalu.

Setelah sampai pada pertengahan Juz 30, kemudian dilakukan pembacaan Al-Quran bersama-sama oleh Segenap Sivitas Akademika IAIN Ponorogo beserta para Hafidz yang lain. Dipimpin oleh beliau M. Ilham Tanzilulloh, M.H.I. Kemudian dibacakan doa Khotmil Quran yang dipimpin oleh beliau Dr. Moh. Tasrif, M. Ag.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Darussalikin, beliau Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag. Sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini, kepada pimpinan IAIN Ponorogo yang telah mensupport kegiatan ini.  Terimakasih juga disampaiakn kepada para hafidz dan hafidzah. Juga terimakasih disampaiakan kepada para pewakaf Al-Quran di Masjid Darussalikin. Beliau berharap kegiatan Khatmil Qur’an pertama di Masjid Darussalikin ini sebagai awal kegiatan-kegiatan keagamaan berikutnya.

Kemudian, Wakil Rektor II IAIN Ponorogo, beliau Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Rasa syukur ini selanjutnya harus diwujudkan dengan terus istiqomah dalam melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan semacam ini. Beliau juga menghaturkan rasa terimaksih atas wakaf Al-Quran yang telah terlaksana.

Acara kemudian dilakukan dengan buka bersama dengan memakan takjil terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Setelah itu dilakukan makan bersama.

Berita Lainnya