Menu Tutup

Sujud Syukur, mensyukuri atas Raihan 52 Tahun IAIN Ponorogo

Sujud syukur merupakan bentuk rasa terimakasih Kepada Allah SWT, atas segala kenikmatan yang telah diberikan. Hal inilah yang dilakukan segenap Sivitas Akademika IAIN Ponorogo dan mahasiswa IAIN Ponorogo pada siang ini, Rabu 11 mei 2022. Bertempat di Masjid Darussalikin Kampus II IAIN Ponorogo, acara dilaksanakan setelah sholat Dzuhur berjamaah. Sujud Syukur ini merupakan serangkaian acara Dies Natalis IAIN Ponorogo ke 52.

Acara ini juga dikemas dengan Istighosah, sebagai bentuk do’a bersama Sivitas Akademika IAIN Ponorogo. Dengan tema Musahabah dan Sinergi untuk Meneguhkan Moderasi dalam Membangun Negeri. Tema ini memberi pengertian akan pentingnya sinergi bersama dalam meneguhkan dan mengamalkan moderasi beragama dalam rangka untuk membangun negeri ini.

Acara dipimpin oleh beliau Drs. KH.M. Muhsin, M.H. Dalam penjelasan beliau sebelum acara ini, menjelaskan bahwa Sujud Syukur dilakukan tatkala kita menerima sebuah kenikmatan. Dalam hal ini IAIN Ponorogo telah mendapatkan berbagai pencapaian yang membanggakan. Kemudian beliau menjelaskan dasar dan tata cara melakukan Sujud Syukur ini.

Kemudian para jamaah yang hadir, yang terdiri dari segenap Sivitas Akademika IAIN Ponorogo dan para mahasiswa IAIN P       onorogo melakukan sholat Dzuhur berjamaah. Setelah sholat dzuhur berjamaah kemudian jamaah melakukan Sujud Syukur. Acara kemudian dilanjutkan dengan Istighosah bersama yang juga dipimpin oleh beliau Drs. KH.M. Muhsin, M.H.

Sujud Syukur dan Istigosah ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis IAIN Ponorogo ke 52. Pada tahun ini IAIN Ponorogo mengusung tema “Sinergi Moderasi Membangun Negeri”.

BERITA TERKAIT

Translate »