REKTOR IAIN PONOROGO MELEPASKAN PESERTA KKN KOLABORASI NUSANTARA MODERASI BERAGAMA & KKN NUSANTARA PERSEMAKMURAN SUNAN AMPEL

Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo telah melaksanakan pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) dan juga KKN Nusantara Persemakmuran Sunan Ampel di gedung rektorat IAIN Ponorogo. Acara yang di adakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Ponorogo ini  dihadiri oleh Rektor, Perwakilan dari Birokrasi masing-masing Fakultas dan beberapa Peserta Terpilih. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para Peserta terpilih sebelum berangkat ke beberapa daerah yakni Manado & Papua Untuk KKNKNMB. Sedangkan Tulungagung Untuk KKN Nusantara Persemakmuran Sunan Ampel.

      Rektor IAIN Ponorogo berharap para peserta dapat memberikan pengabdian secara maksimal.”Saya berharap peserta mampu memberikan pengabdian secara maksimal dan juga mampu menjaga nama baik IAIN Ponorogo, selain itu juga dapat berkontribusi secara nyata di Masyarkat melalui berbagai kegiatan dan program kerja serta dapat melebur dengan masyarakat” Ujar Dr. Hj. Evi muafiah M.ag Rektor Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.

      Tak lupa Dr. Ahmadi M.Ag selaku ketua LPPM mengucapkan selamat kepada para peserta Terpilih yakni Jazuli anwar (HKI)  Whan Nurdiana (PAI) untuk KKNKNMB di Papua,Irwan Ramadhani (HKI) Wiwit indriyani (ES) untuk KKNKNMB di Manado yang telah berangkat pada tangal 04 Juli 2022, dan tak Lupa Afifah Aris Minanti (PAI), Bilad Arkan (KPI), Inshari Amarylis (HKI), Fatia ainut (MPI), dan Intan Aulia (PBA) untuk KKN Nusantar Persemakmuran Sunan Ampel di Tulungagung.

Afifah selaku mahasiswa terpilih dari prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga memberikan pendapat terkait Pesan dari para beliau-beliau khusunya bapak Ahmadi selaku ketua LPPM dan Ibu Evi Muafiah selaku rektor IAIN Ponorogo tentu memberikan semangat tersendiri bahwa momentum baik ini harus dilaksanakan secara maksimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh pihak.

      Acara berlangsung selama 2 jam tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Luthfi Hadi Aminuddin, dengan harapan agar proses pelaksanaan KKN Kolaborasi Nusantara pada tahun 2022 ini mampu berjalan sesuai dengan target yang telah dirumuskan oleh tim LPPM.

Berita Lainnya