IAIN Ponorogo terima kunjungan Madrasah Aliyah Negeri Wonogiri

IAIN Ponorogo – Wakil Rektor I IAIN Ponorogo Dr. Mukhibat, M.Ag., menerima kunjungan guru serta siswa MAN Wonogiri, di Gedung Indrakila Lantai 3, Kamis (28/7/2022).

Kunjungan kali ini diikuti oleh 15 guru MAN Wonogiri, 2 Staf Akademik MAN Wonogiri, serta 130 peserta didik MAN Wonogiri yang berasal dari jurusan IPA,IPS, serta Agama. Agung Saiful Umar, S.Pd.I.,Lc.,M.A. selaku perwakilan kepala sekolah MAN Wonogiri menyampaikan mengenai tujuan dari kunjungan kali ini.

“Kunjungan kali ini kami lakukan dalam hal silaturahmi, ingin menlihat kampus IAIN Ponorogo itu seperti apa, karena banyak alumni dari MAN Wonogiri yang dapat kesempatan untuk melanjutkan Pendidikan di IAIN Ponorogo.” Ujar Agung.

“Selain silaturahmi kami ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai IAIN Ponorogo, supaya anak didik kami dapat informasi lebih mengenai melanjutkan studi ke perguruan tinggi itu bagaimana dan peluangnya seperti apa.” Tambah Agung.

Dr. Mukhibat, M.Ag., selaku Wakil Rektor I IAIN Ponorogo menyambut hangat kunjungan MAN Wonogiri kali ini. Serta menyampaikan sedikit pemaparan mengenai IAIN Ponorogo.

“IAIN Ponorogo merupakan satu-satunya kampus Islam negeri dikaresidenan Madiun yang menjadi pusat kajian dan pengembangan ilmu keislaman yang unggul dalam mencetak generasi Islami.” Ucap Wakil Rektor I

“Selain kampus negeri biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di IAIN Ponorogo sangat terjangkau, begitu juga dengan biaya hidup di Ponorogo yang masih dapat dijangkau banyak kalangan.” Tambahnya.

Didiek Noeryono Basar, M.M.,M.H. selaku PLT Biro menjelaskan mengenai beasiswa yang ada di IAIN Ponorogo, serta fasilitas yang akan di peroleh Ketika menjadi mahasiswa IAIN Ponorogo.

“IAIN Ponorogo memiliki Kampus I di Jalan Pramuka 156 Ponorogo, serta kampus II di Desa Pintu Jenangan. Saat ini kita berada di Kampus I, namun untuk Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ada di kampus II. Namun jangan khawatir kami memiliki bus kampus yang siap mengantar mahasiswa IAIN Ponorogo yang ingin ke kampus I maupun ke kampus II secara gratis.” Terang kabiro.

Diakhir kunjungan rombongan MAN Wonogiri diajak untuk mengenal IAIN Ponorogo lebih jauh dengan mengajak berkeliling Kampus II IAIN Ponorogo yang ada di Jl. Niken Gandini Desa Pintu Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya