IAIN Ponorogo raih Juara II Nasional Catur Cepat Putra (Perak didapat lagi pada Pesona I PTKN )

Bandung. IAIN Ponorogo meraih lagi medali perak, kali ini lewat cabang olahraga Catur. Raihan Juara II ini didapat oleh pecatur Arif Yulianto yang turun pada nomor Catur Cepat Putra. Arif berhak menduduki ranking kedua setelah melakoni tujuh babak pertandingan.

Seperti diketahui sebelumnya, Pesona I PTKN telah melangsungkan beberapa cabang olahraga dan seni. Beberapa sudah memasuki babak penyisihan bahakan sudah ada yang mencapai babak akhir.

Raihan medali perak ini menjadi Raihan medali yang kedua setelah pada sebelumnya pada cabang olahraga panjat dinding nomor lead putri juga berhasil mendapatkan medali perak.

Arif Yulianto menjadi mahasiswa IAIN Ponorogo kedua yang berhasil menyumbang raihan medali. Seperti dijelaskan di atas , Arif yang sudah malang melintang di dunia percaturan tersebut berhasil meraih point tertinggi kedua dari 40 atlet yang terjun pada nomor ini.

Dari tujuh babak yang dilakoni, dia berhasil mengumpulkan point 5.5 dari hasil lima kali menang dan satu kali remis. Ada tiga atlet lain yang juga mendapatkan point 5.5, namun poin TB3 Arif lebih tinggi dari yang lain sehingga pada ranking akhir dia berhasil duduk di peringkat dua.

Segenap sivitas akademika IAIN Ponorogo dan seluruh Kontingen Pesona I IAIN Ponorogo mengucapkan syukur alhamdulillah. Raihan ini merupakan kerja keras Arif, pelatih, dan juga semua kontingen yang bahu membahu untuk saling mensupport.

SPIRIT OF HARMONY telah tumbuh dan menyatu di semua kontingen IAIN Ponorogo, sehingga keharmonisan dan saling mendukung satu dengan yang lain menjadi sebuah keharusan dan kebanggan. Dimanapun dan kapanpun sesama atlet IAIN Ponorogo bertanding. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya