Menu Tutup

Perunggu berhasil diraih lewat goresan artistik kaligrafi kontemporer (IAIN Ponorogo Raih Medali Perunggu)

Alhamdulillah, satu lagi medali berhasil dibawa pulang Kontingen IAIN Ponorogo. Kali ini lewat cabang Kaligrafi Kontemporer. Raid Indrawan, dialah yang berhasil membuat kaligrafi kontemporer dengan sangat baik dan berhasil mendapatkan juara III.

Perlu dikatahui pembaca sebelumnya, bahwa Kaligrafi kontemporer merupakan karya seni yang diciptakan dalam bentuk lukisan guna mengungkapkan nilai-nilai religious.

Jika lukisan merupakan keindahan dari sebuah goresan kuas yang dipoles di atas sebuah ornamen. Maka kaligrafi Kontemporer merupakan perpaduan antara seni lukis dan kaligrafi itu sendiri.

Ayat Alquran biasa dilukis berbentuk kaligrafi, namun lebih spesifik di kaligrafi kontemporer ini ayat Al-Quran tersebut bisa dilukis menyerupai alam, pohon, gunung, sungai, dan keindahan alam lainnya. Tentu lukisan berbentuk alam tersebut tidak mengurangi dari keutuhan ayat A-Quran.

Raid Indrawan tak lebihnya adalah seorang pelukis dan pengamal ayat Al-Quran lewat kaligrafi. Kemampuannya tersebut membawa namanya menjadi juara III dan berhak atas medali perunggu pada Cabang Kaligrafi Kontemporer Pesona I PTKN 2022 ini.

Selamat Raid, segenap sivitas akademika IAIN Ponorogo mengucapkan selamat atas raihan medali perunggu Cabang Kaligrafi Kontemporer. Teruslah berkarya dan raih prestasi. (Humas IAIN Ponorogo).

.

BERITA TERKAIT

Translate ยป