Menu Tutup

IAIN Ponorogo: Awali Perkuliahan Dengan Istighosah Doa Bersama

IAIN Ponorogo – Bertempat di Masjid Darusalikin Kampus II IAIN Ponorogo sivitas akademika IAIN Ponorogo beserta mahasiswa di lingkungan IAIN Ponorogo melaksanakan Doa Bersama – Istighosah dalam rangka mengawali kegiatan perkuliahan semester gasal tahun 2022/2023.

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa IAIN Ponorogo, khususnya mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023, beserta dosen dan tenaga kependidikan IAIN Ponorogo. Hadir dalam acara ini adalah para jajaran pimpinan IAIN Ponorogo.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. selaku Wakil Rektor II IAIN Ponorogo yang dalam kesempatan ini menggantikan Rektor Ibu Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. yang sedang melaksanakan Umrah ke Tanah Suci mengatakan, kegiatan doa bersama ini merupakan awal yang baik sebagai niat untuk menuntut ilmu di IAIN Ponorogo.

“Kegiatan ini sebagai awal yang baik dalam tholabul ilmi di IAIN Ponorogo, istighosah ini merupakan langkah awal yang baik dalam rangka empat tahun nanti menuntut ilmu”. Hal tersebut dihaturkan dihadapan segenap mahasiswa baru IAIN Ponorogo yang hadir pada acara ini.

Selanjutnya, Bapak Agus menyampaikan untuk tetap bersyukur karena perkuliahan dapat dilaksanakan secara tatap muka. Sepeti diketahui sebelumnya selama dua tahun perkuliahan dilaksanakan secara online. “Kita semua harus bersyukur kepada Allah diberikan kesempatan kuliah offline, setelah dua tahun sebelumnya tidak memungkinkan dan tidak diperbolehkan untuk melaksanakan kuliah secara offline.” Tutur Bapak Agus.

“Mari kesempatan ini disyukuri dengan melaksanakan kuliah baik, datang ke kelas dengan niat tholabul ilmi dengan baik. Termasuk dosen dan tenaga pendidik untuk memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa.” Tambahnya.

Wakil Rektor II juga memberi arahan agar tetap berhati-hati dalam perjalanan ketika berangkat ke kampus. “Ternyata permbelajaran offline hampir diikuti oleh seluruh siswa baik SD, SMP, SMA, maupun  Kuliah. Kami berpesan untuk hati-hati naik sepeda motor saat di jalan apalagi di jam pertama, harus berangkat lebih awal.” Tutup Bapak Agus.

Acara doa bersama istighosah dipimpin oleh Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dalam doa bersama ini diikuti secara khidmat.  Mereka bersama berdoa untuk kuliah pada semester gasal tahun akademik 2022/2023 ini.  Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. (Humas IAIN Ponorogo)

BERITA TERKAIT

Translate »