PBAK 2022 Sukses Digelar

IAIN Ponorogo – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri Ponorogo telah sukses dilaksanakan. Acara yang dimulai sejak hari Kamis (25/8) ditutup pada hari ini, Minggu (28/8) bertempat di Kampus II IAIN Ponorogo.

Dipagi hari kegiatan PBAK diawali dengan salam perpisahan oleh panitia kepada mahasiswa baru, dan diakhiri dengan pengibaran bendera merah putih oleh UKM MAPALA di belakang Gedung FEBI IAIN Ponorogo.

Penutupan PBAK 2022 ini ditutup oleh Prof. Dr. Aksin, M.Ag., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dengan menabuh gong dan mengucap kata hamdalah sebagai tanda berakhir dan suksesnya PBAK Tahun 2022.

“Kesuksesan PBAK kali ini berjalan lancar, tentunya tidak lepas dari kebersamaan antara Pimpinan, DEMA, SEMA, dan UKM.” Ucap Prof. Aksin.

“Saya ucapakan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan PBAK tahun ini,” Tutupnya.

Dari seluruh rangkaian acara PBAK 2022 nantinya, mahasiswa baru diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti perkuliahan dengan baik. Begitu pula, para mahasiswa baru ke depannya dapat terlibat dalam kegiatan non-akademik dengan cara aktif mengikuti berbagai organisasi kemahasiswaan internal kampus sebagai kaderisasi kepemimpinan kemahasiswaan di kampus.

Dengan ditutupnya acara PBAK ini, seluruh mahasiswa baru IAIN Ponorogo tahun 2022, telah resmi menjadi bagian dari IAIN Ponorogo. Hal ini ditandai dengan penyematan jas almamater kepada mahasiswa baru yang disematkan oleh Kepala Biro AUAK, Didiek Noeryono Basar.

Di hari terakhir PBAK 2022 ini, mahasiswa baru juga dikenalkan acara “Parade Ormawa” yang menampilkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di IAIN Ponorogo. Dalam kesempatan tersebut, anggota UKM bersosialisasi secara kreatif memperkenalkaan masing-masing unitnya satu-persatu dengan tujuan mengenalkan kegiatan yang harapannya dapat menarik minat mahasiswa baru untuk ikut serta bergabung sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya