Menu Tutup

Apel Pagi dan Pemberian Satyalancana Karya Satya

Senin, 5 September 2022. Bertempat di lapangan Rektorat IAIN Ponorogo, Segenap Sivitas Akademika IAIN Ponorogo mengadakan apel bersama. Acara  yang secara rutin digelar ini dimulai pada pukul 07.00 WIB. Hadir segenap pimpinan IAIN Ponorogo dan Sivitas Akademika lainnya. Pada kesempatan kali ini juga diberikan penganugerahan Satyalancana Karya Satya.

Seperti diketahui bersama, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Satyalancana Karya Satya kali ini diberikan kepada empat orang yan telah dua puluh tahun mengabdikan diri untuk IAIN Ponorogo. Salah satu yang memperoleh adalah Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag.

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah beliau Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. selaku Wakil Rekto II Bidang Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan IAIN Ponorogo. Beliau juga pada kesempatan ini menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada para penerima.

Adapun nama-nama yang pada hari ini mendapatkan penganugerahan Satyalancana Karya Satya adalah:

  1. H. Sutoyo, M.Ag.
  2. Hj. Evi Muafiah, M.Ag.
  3. Ibnu Tahdam Saifulloh, S.Ag.
  4. Lia Amalia, S.Ag., M.Si.

Pada kesempatan apel bersama ini, Bapak Agus Selaku Komandan upacara juga memberikan beberapa amanat. Yang pertama adalah ucapan selamat kepada para penerima Satyalancana Karya Satya yang telah diterima beliau-beliau. Para penerima telah memberikan pengabdiannya selama dua puluh tahun. Harapan beliau adalah semoga Satyalancana Karya Satya ini meberikan semangat dan inspirasi. Hal lain yang menjadi harapan beliau adalah dengan Satyalancana Karya Satya ini dapat memberikan contoh dan teladan pada Sivitas Akademika IAIN Ponorogo yang lain.

Selanjutnya beliau juga menekankan perihal bahwa kuliah secara offline saat ini sudah berlangsung. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Karena sesungguhnya tugas pokok kita semua adalah mengabdikan diri untuk memberikan layanan Pendidikan dan pengajaran” lanjut beliau. Harapan beliau adalah semua Sivitas Akademika IAIN Ponorogo untuk memberikan pelayanan pendidikan dan pengajaran sebaik-baiknya kepada para mahasiswa.

 

BERITA TERKAIT

Translate »