Perluas Kolaborasi, International Office IAIN Ponorogo Melakukan Initial Talk dengan Isdev Universitas Sains Malaysia

Rencana kerjasama antara IAIN Ponorogo dan Isdev USM Malaysia terjalin setelah keduanya menjadi sama sama menjadi pembicara dalam guest lecture yang difasilitasi oleh Permai Malaysia. Pada 27 Januari 2023, pihak Isdev USM dan IAIN Ponorogo yang diinisiasi oleh International Office sepakat untuk melakukan initial talk sebagai penjajakan awal untuk menjalin kerjasama antar keduanya.

   Kegiatan ini diawali dengan pemaparan oleh Assoc. Prof. Dr. Shahir Akram Hassan selaku wakil direktur Centre for Islamic Development Manajemen Studies (Isdev). Beliau mempersentasikan dua hal berkaitan dengan USM dan Isdev. Selain menyampaikan profil kampus, Prof. Dr. Shahir Akram Hassan juga menyampaikan beberapa peluang kerjasama yang bisa dijalin antara IAIN Ponorogo dan Isdev USM.

   Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh rector IAIN Ponorogo. Dr Evi Muafiah M.Ag mempresentasikan tentang profil IAIN Ponorogo, meliputi jumlah mahasiswa, fakultas, dan keunggulan IAIN Ponorogo. Dilanjutkan oleh Lutfiana Dwi Mayasari selaku International Office menjelaskan mengenai peluang kerjasama yang bisa dilakukan antara IAIN Ponorogo dan Isdev USM seperti guest lecturer, student exchange, short course, dan program degree non degree. Untuk langkah selanjutnya, International Office IAIN Ponorogo dan bagian kerjasama Isdev USM menyusun draff MOU untuk selanjutnya ditandatangi oleh pimpinan kedua Lembaga dan segera ditindaklanjuti dalam bentuk MOA.

Berita Lainnya