Evi Muafiah, Sambut Baik Outlook kegiatan Rakernas Kemenag

Surabaya – Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., hadir dalam kegiatan Rakernas Kemenag di Hotel Platinum Tunjungan Surabaya, Ahad (05/02/2023). Raker Kemenag kali ini membahas mengenai program Capain Kemenag 2022, dan juga Outlook kemenag 2023.

Evi Muafiah menyambut baik outlook 2023, yang disampaikan pada Rakernas Kemenag kali ini.

“Saya merasa senang dalam Rakernas Kemenag Tahun ini kita sudah mendapatkan laporan dari berbagai kinerja kementerian agama dalam bentuk outlook 2023. Ini saya kira hal baik yang bisa diteruskan pada rakernas kemenag kedepannya.” Ujarnya.

Seperti apa yang telah disampaikan oleh inspektur Jenderal Kementerian Agama, Faisal, mengenai peran auditor harus sampai Beyond of Financial Audit.

“itjen akan berperan sebagai strategic partner bagi satuan kerja yang akan memberikan solusi bukan masalah, peran itjen akan melebihi dari sekedar audit keuangan biasanya. Itjen bukan lah polisi, penetu benar dan salah.” Tambahnya.

Dalam hal penyelenggaraan Jaminan Produk Halal Kemenag akan menyelenggarakan sesuai arahan Presiden.

“BPJPH akan melakukan percepatan sertifikasi halal, untuk mewujudkan arahan presiden mengenai peran Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Dalam targetnya di tahun ini akan ada 3.000.000 produk yang tersertifikasi halal.” Tuturnya.

Sekretaris Jendral Kemenag menjelaskan menganai peningkatan produktivitas untuk tranformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Sekjen akan melakukan reformasi birokrasi antara lain good governance, akuntabilitas, WBK, WBBM. Profiling ASN Kemenag untuk lebih profesional dan Moderat. Membangun citra kemenag untuk lebih luas di ruang digital, serta tranformasi pengawasan.” Tutupnya.(ARS)

Berita Lainnya