Vaksin Booster, bentuk komitmen IAIN Ponorogo untuk mencegah penyebaran Covid

Guna untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid, dilakukan Vaksin Booster di IAIN Ponorogo. Selasa, 21 Maret 2023. Kegiatan ini bentuk kerjasama antara IAIN Ponorogo dengan Kecamatan Jenangan, dalam hal ini Polsek Kecamatan Jenangan, Koramil Kecamatan Jenangan, dan Puskesmas Kecamatan Jenangan. Sebagai sasaran dari kegiatan vaksin ini adalah IAIN Ponorogo dan juga umum.

Seperti diketahui, penyebaran dan tingkat kasus positif covid masih terus berlanjut. Masyarakat dan semua pihak perlu untuk tetap menerapkan hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga diperlukan vaksinasi, sebagai salah satu upaya pencegahannya untuk membentuk imunitas tubuh untuk melawan virus.

Sebagai pengingat, mengapa vaksin booster itu penting karena mempunyai banyak manfaatnya antara lain merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus dan mencapai herd immunity.

IAIN Ponorogo berkomitmen untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid tersebut. Guna mewujudkan mahasiswa yang sehat dan masyarakat yang sehat secara keseluruhan. Terjalinlah kerjasama dengan Kecamatan Jenangan. Sebagai petugas vaksinasi adalah dari Puskesmas di Jenangan.

Acara vaksinasi berlangsung di Kampus II IAIN Ponorogo, yang secara geografis masuk dalam wilayah Kecamatan Jenangan. Bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kegiatan vaksinasi sudah dimulai dari pagi. Dihadiri mahasiswa IAIN Ponorogo, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan juga dari masyarakat umum di sekitar Kampus II IAIN Ponorogo.

Semoga dengan diadakan vaksin booster ini bisa memberikan manfaat, khususnya dapat mencegah penyebaran Covid. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat.

Berita Lainnya