Wujud Pengabdian Terhadap Masyarakat, IAIN Ponorogo Adakan Baksos

Humas IAIN Ponorogo – Sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo adakan bakti sosial  di desa Sooko, kabupaten Ponorogo (5/5). Acara bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dies natalis ke 53 IAIN ponorogo.

Bakti sosial diikuti oleh Dr. Miftahul Huda, M. Ag., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Ponorogo serta beberapa perwakilan dari dosen dan tenaga kependidikan (tendik) IAIN Ponorogo. 

   

“Kedatangan kami kesini selain untuk silaturahmi dengan warga Sooko, juga untuk bakti sosial dalam rangka memperingati dies natalis atau ulang tahun ke 53 IAIN Ponorogo”, jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

Penyaluran baksos ini dibantu oleh L-Ziswaf Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo selaku media penyalur Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf di IAIN Ponorogo. Turut serta pula perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti UKI, Pramuka, dan KSR sebagai relawan bakti sosial. 

Sebagai proses seremonial, acara digelar di masjid Baiturrohman dan disambut baik oleh kepala desa serta warga sekitar. 

“Selamat datang keluarga besar IAIN Ponorogo dan terimakasih sudah berniat baik untuk warga Sooko yang mungkin membutuhkan uluran tangan dari IAIN  Ponorogo. Semoga baksos ini bisa bermanfaat bagi warga yang mendapatkan bantuan”, jelas kepala desa Sooko.

Bantuan bakti sosial berupa sembako diserahkan secara langsung kepada warga desa Sooko. Sementara untuk, cat tembok, dan beberapa alat kebersihan seperti clurit diserahkan secara simbolis kepada takmir masjid Baiturrohman. 

                             

Kepala desa Sooko berharap semoga IAIN Ponorogo tetap eksis dalam dunia pendidikan dan para alumninya dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Dr. Miftahul Huda, M. Ag. “Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat memberikan manfaat dan barokah khususnya untuk warga sekitar masjid Baiturrohman”.

“Dan semoga silaturahmi kita dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat”, lanjut Dr. Miftahul Huda, M. Ag. 

Berita Lainnya