PWN PTK XVI 2023 Gorontalo Resmi Ditutup, menjadi momentum membangun kebersamaan dan persatuan.

PWN PTK XVI 2023 Gorontalo resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi. Jumat Sore, 26/5/2023. Upacara penutupan berlangsung di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo.


Dihadiri oleh seluruh peserta dan pembina, jajaran Pendis Kemenag, upacara penutupan juga dihadiri oleh pejabat daerah sampai pada Kepala Desa tempat Bakti Sosial PWN PTK XVI ini dilaksanakan. Rasa terimakasih kepada tuan rumah dan tuan tanah PWN PTK XVI 2023 ini.


Acara dimuai dengan penampilan tari khas Gorontalo yang dibawakan oleh peserta PWN. Dalam waktu latihan yang singkat, tarian khas Gorontalo ini dapat dipentaskan dengan baik. Para penari menggunakan baju adat masing-masing, perwujudan Bhineka Tunggal Ika.


Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Mulai dari Ketua Panitia IAIN Gorontalo, Bupati Limboto, sampai pada Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam. Kesemuanya menyampaikan rasa terimakasih dan kerberhasilan dari perhelatan PWN PTK XVI 2023 di Gorontalo. Semua berlangsung baik dan menumbuhkan banyak manfaat, kebersamaan, dan simbol persatuan.


Dalam amanat upacara sekaligus menutup PWN, Wakil Menteri Agama RI Bapak Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah bahwa selama PWN ini, peserta menjalankannya dengan baik, bekerja keras, dan dengan semangat memberikan pengabdiannya kepada masyarakat. Sesuai harapan Gusmen pada pembukaan kemarin.

“Pelajaran yang tidak hanya pada tataran konsep dan teori, namun lebih dari itu adalah penerapan nilai-nilai kepramukaan mampu di implementasikan pada pergaulan kita sehari-hari, dan itu semua diterima pada setiap tahap kegiatan,” ujar Wamen.


Wakil Menteri Agama RI juga mengingatkan kepada peserta untuk terus menjalin persaudaraaan dan komunikasi yang sudah terbangun di PWN ini. Setelah acara ini selesei, maka peserta PWN diharapkan untuk terus membangun semangat kebersamaan, dalam bingkai kebersamaan. Sesuai dengan tema besar PWN PTK tahun ini, “Merawat Keberagaman dan Perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama”.

Pada akhir acara, dismpaikan beberapa kategori penghargaan selama PWN ini kepada peserta. Alhamdulillah, Kontingen IAIN Ponorogo mendapatkan penghargaan dalam Ketegori 10 besar Kuliner Nusantara terbaik.

Berita Lainnya