IAIN Ponorogo Tambah Lagi Guru Besar

IAIN Ponorogo kembali menambah satu Guru Besar. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan SK Guru Besar pada Kamis kemarin, 21 September 2023 di Kantor Kementerian Agama Jakarta. Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. Wakil Rektor III IAIN Ponorogo menjadi penerima SK Guru Besar tersebut. Bersamaan dengan delapan puluh orang penerima SK Guru Besar Bidang Ilmu Agama lainnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas kali ini menetapkan delapan puluh Guru Besar. Setelah sebelumnya dalam beberapa periode juga menetapkan Guru Besar bidang ilmu Agama lainnya dalam jumlah yang signifikan.

Pengangkatan Guru Besar Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. dalam bidang ilmu Manajemen Wakaf. Dalam SK tersebut beliau terhitung menjadi Guru Besar  mulai 1 Juni 2023. Beliau, Prof Huda secara konsen mendalami Manajemen Wakaf sehingga mampu mencapai Guru Besar.

Penambahan Guru Besar di IAIN Ponorogo ini tentu menjadi berkah tersendiri untuk kampus ini. Keilmuan Guru Besar yang merupakan capaian tertinggi bagi seorang dosen tentu akan memberikan kemanfaatan untuk kemajuan IAIN Ponorogo ini.

Apresiasi dan penghargaan dihaturkan kepada Menteri Agarama RI GusMen, H. Yaqut Cholil Qoumas, dan semua jajaran Kementerian Agama. Rasa terima kasih diberikan karena telah memberikan pengarahan dan pemberian SK Guru Besar ini sehingga IAIN Ponorogo bertambah Guru Besarnya.

Berita Lainnya