Job Fair dan Expo Kemandirian Pesantren Ramaikan Reuni Akbar STAIN/IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo – Job Fair dan Expo Kemandirian Pesantren mengawali rangkaian Kegiatan Temu Akbar Alumni STAIN/IAIN Ponorogo tahun 2023 di kampus I IAIN Ponorogo.

Job Fair kali ini menghadirkan 9 Perusahaan diantaranya Prama Logistic, Maesa Hotel, Pabrik Es PMP Group, Es Kristal PMP Group, Bank BTPN Syariah, Adira Finance, SWAPRO, Bank Arthaya, dan Bimbingan Belajar PASCAL.

Expo Kemandirian Pesantren menampilkan produk-produk unggulan dari 11 Pondok pesantrem dari Ponorogo diantaranya Pondok Pesantren Ittihadul Ummah Banyudono, PPPTQ Al-Muqorrobin Ronowijayan, Pondok Pesantren Al-Muttaqin Munggung Pulung, PPS Tahfidzul Quran Al Hasan Patihan Wetan, PPTQ Darul Muna Jenes, Pondok Pesantren Al Iman Putra Ngambakan Bangunrejo, Pondok Pesantren Al-Amin Putri Brotonegaran, Pondok Pesantren Bakti Ummah Ponorogo, Pondok Pesantren Madina Semanding Kauman, Pondok Pesantren Al Iman Putri Babadan, dan Pondok Pesantren Al-Islam Joresan.

Mulai dari jasa laundry, makanan ringan, jasa fotografi, es cream, obat herbal, hingga kerajinan tangan yang dibuat oleh santri pondok pesantren yang mengikuti expo kali ini.

Dr. Moh. Nurul Huda, M.Ag., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo, saat sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi wadah dalam pelatihan bisnis sehingga pondok pesantren dapat mandiri dan tidak bergantung dengan yang lain.

“kegiatan ini merupakan salah satu attensi dalam program inkubasi dan pelatihan bisnis sehingga melalui program ini SDM pondok pesantren dapat mandiri dan tidak bergantung dengan yang lain.” Kata Moh. Nurul Huda saat pembukaan Job Fair dan Expo Kemandirian Pesantre.

Saat menyampaikan sambutan, Wakil Rektor III IAIN Ponorogo Prof. Dr. Miftahul Huda M.Ag., mengatakan “kegiatan ini sebenarnya rangkaian yang tak terpisahkan dari agenda bersama-sama yakni temu akbar alumni STAIN/IAIN Ponorogo, yang diawali dengan Job Fair dan Expo Kemandirian Pesantren.”

Rangkaian kegiatan ini akan dimulai dengan Job Fair dan Expo Kemandirian Pesantren di tanggal 13-15 Oktober 2023, dan dilanjutka dengan Temu Akbar Alumni STAIN/IAIN Ponorogo yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2023. ARS

Berita Lainnya