IAIN Ponorogo – KPU Ponorogo Nobar “KEJARLAH JANJI”, Bangun Kesadaran Bersama Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

IAIN Ponorogo dan KPU Ponorogo gelar nonton bareng Film Kejarlah Janji, Sabtu 28 Oktober 2023. Kegiatan nonton bareng ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda. Acara dikemas dalam tajuk “KPU Goes To Campus”. Acara ini secara serentak diselengarakan oleh KPU.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dari Sosialisasi KPU atas Tahapan Pemilu. Seperti diketahui bersama, Pemilu akan diselenggarakan tahun depan. Beberapa tahapan sudah berjalan sejauh ini. KPU sebagai penyelenggara secara giat melakukan atas tahapan pemilu 2024 ini.

IAIN Ponorogo merupakan salah satu tujuan sosialisasi Pemilu, karena mempunya ribuan mahsisawa dan dikenal aktif dalam sosial kemasyarakatan. IAIN Ponorogo menyambut baik kegiatan ini, dan mendukung penuh atas ikhtiar bersama dalam sosialisasi Pemilu.

Salah satu tujuan dari sosialisasi ini selain menyebarluaskan mengenai kegiatan Pemilu, juga sebagai sarana guna membangun kesadaran bersama bahwa Pemilu adalah sebagai wadah integrasi bangsa.

Pemilu sebagai ajang demokrasi sepatutnya adalah sebagai ajang untuk memperkuat integritas bangsa.

Film merupakan salah satu media yang menggabungkan audio visual, sehingga mempunyai daya tarik yang luar biasa untuk penontonnya. Selain itu juga, film cukup digemari khalayak muda yang notabene merupakan pemilih terbanyak Pemilu 2024 ini. Sudah sepatutnya mereka mendapat perhatian khusus dalam Pemilu ini, salah satu caranya dengan sosialisasi nonton film Kejarjal Janji. (SY)

 

Berita Lainnya