Rektor IAIN Ponorogo ikuti FGD, Transformasi Kelembagaan PTKN

Transformasi Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) menjadi hal yang penting, di Tengah perkembangan Pendidikan dalam hal ini Pendidikan kegamaan di perguruan tinggi. 28-29 Oktober 2023 diadakan  Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Transformasi Kelembagaan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN). Acara diikuti oleh pimpinan PTKN yang saat ini sedang dalam tranformasi kelembagaannya.

Sebagai pemangku acara pada kesempataan ini adalah IAIN Kediri. Sedangkan yang menjadi peserta adalah IAIN Ambon, IAIN Palangka Raya, IAIN Kudus, IAIN Lhoksoumawe, IAIN Madura, IAIN Metro lampung, IAIN Ponorogo, STAIN Bengkalis, dan STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Sedangkan sebagai tujuan kegiatan ini adalah guna semakin menguatkan kelembagaan PTKN, dengan transformasi. Sebagai narasumber adalah dari Hasyim Humedi Biro Organisasi dan Tata Laksana Setjen Kemenag RI, Luqman Hakim, S.Ag., M.Pd. Koordinator Biro Organisasai dan Tata Laksana Setjen Kemenag RI, Dr. H. Nurudin, S.Pd.I., M.Si. Plt Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Setjen Kemenag RI, Farhatin Ladia, S.Sos. M.Si. Subdirektorat kelembagaan dan Kerja Sama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dr. Thobib Al Asyhar, S.Ag. M.Si. Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerja Sama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, dan Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag.

Hadir dalam FGD ini adalah Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. dan Wakil Rektor II IAIN Ponorogo, Dr. h. Agus Purnomo, M.Ag. kesemuanya bersama dengan rektor PTKN lain saling berkoordinasi dalam FGD ini dalam hal transformasi kelembagaan di PTKN. Semua ini adalah bentuk ikhtiar bersama untuk kemajuan PTKN.

Berita Lainnya