Rektor dan Kontingen IAIN Ponorogo ikuti Pembukaan PORSI JAWARA I. Prof Inung : ini ajang PTKIN untuk berkompetisi dan berkolaborasi

Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, Direktur Pendidikan Tinggi Keagaamaan Islam (DIKTIS) Kementerian Agama RI membuka PORSI JUARA I PTKIN 2023 (1/11/2023). Pekan Olahraga Seni, dan Ilmiah se Jawa Madura (PORSI JAWARA) tahun 2023 ini dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, 1-5 November 2023. Acara pembukaan dilaksanakan di lapangan Imam Nahrowi UIN KHAS Jember.

Prof Inung, sapaan akrab Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi dalam sambutan pembukaannya mengajak para peserta untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas dalam ajang ini. Beliau  lebih menekankan untuk bisa menjalin silaturohmi antar mahasiswa dan antar perguruan tinggi lewat event ini.

“Kompetisi itu harus diimbangi dengan semangat berkolaborasi,” pesan Prof Inung. Selanjutnya beliau juga menekankan bahwa dalam berkompetisi juga harus dibarengi dengan semangat kolaborasi. Bisa berkolaborasi dan menyatu dengan mahasiswa perguruan lain untuk bisa memajukan PTKIN bersama.

Hadir dalam pembukaan ini adalah para Kontingen peserta lomba. Kontingen IAIN Ponorogo beserta seluruh Pimpinan yaitu Rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Wakil Rektor II Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. Wakil Rektor III Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag. dan juga seluruh official Kontingen IAIN Ponorogo hadir dalam pembukaan acara ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, PORSI JUARA I PTKIN 2023 kali ini dilaksanakan di UIN KHAS Jember. Ajang perlombaan yang mempertandingkan Olahraga Seni, dan Ilmiah ini diikuti oleh PTKIN se Jawa-Madura. Beberapa perlombaan sudah dipertandingkan sehari sebelumnya, seperti dari cabang pencak silat. Sedang sebagian besar perlombaan dimulai dilaksakan hari ini. (SY)

Berita Lainnya