PHC IAIN Ponorogo Sosialisasi Pelayanan Sehati Bagi Pelaku Usaha Mikro & Kecil

Ponorogo Halal Center (PHC) IAIN Ponorogo adakan sosialisasi mengenai sertifakasi halal. Bertajuk Sosialisasi Pelayanan Sehati Bagi Pelaku Usaha Mikro & Kecil. Kegiatan dilaksanakan di Aula Fakultas Syariah IAIN Ponorogo(30/11/2023).

Hadir sebagai peserta kegiatan sosialisasi ini adalah mereka yang mempunyai usaha mikro dan kecil. Salah satu usaha kecil tersebut adalah mereka para pelaku usaha Kantin di Lingkungan IAIN Ponorogo.

Seperti diketahui bersama, Kementerian Agama meluncurkan Program Sertifikasi Halal Gratis atau Sehati bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) pada tahun 2021 lalu. Program Sehati dirilis oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Tujuan peluncuran Program Sertifikasi Halal Gratis selain untuk memastikan pelaku usaha bukan saja memenuhi persyaratan kehalalan dan higienitas, juga meningkatkan image positif tentang penjaminan produk halal.

Hari ini, Ponorogo Halal Center (PHC) IAIN Ponorogo adakan sosialisasi Pelayanan Sehati bagi pelaku usaha mikro & kecil. Dengan tujuan memberikan pendampingan kepada pelaku usaha untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal. Sebagai pembicara pada sosialisasi ini adalah Bapak Yudi Ahmad Bashori, M.Sc. dan Ibu Diah Susanti, M.Sc. beliau menjelaskan banyak hal dan tahapan dalam Program Sertifikasi Halal Gratis ini.

Hadir banyak sekali pelaku usaha kantin IAIN Ponorogo. Mereka sangat antusias dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk mendapatkan bimbingan dalam memperoleh sertifkat halal produk yang mereka buat. Para pendamping melayani para pelaku usaha ini dengan baik.

 

Berita Lainnya