Menteri Agama RI mebuka SSE UM PTKIN 2024. Beri Motifasi untuk bersama meningkatkan UM PTKIN.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Senin 24 Juni 2024 dilaksanakan hari pertama kegiatan Ujian SSE UM PTKIN 2024. Acara ujian SSE UM PTKIN sudah dimuali dari sesi pertama pada pukul 07.30 WIB. Kemudian selanjutnya kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas. Acara dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Gunung Djati Bandung.

Pembukaan kegiatan SSE UM PTKIN 2024 sendiri juga diikuti bersama oleh seluruh titik Lokasi ujian yang berjumlah 58 PTKIN dan satu PTN melalui zoom meeting. Pembukaan ini juga secara live disiarkan melalui kanal Youtube span_umptkin.

Hadir langsung di tempat utama di UIN Gunung Djati Bandung adalah Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas, Direktur PTKI, Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, Sekretaris Forum Rektor, Prof. Dr. H. Sumper Mulia Harahap, Ketua Panitia SPAN-UMPTKIN, Prof. Dr. Hj. Nyayu Khodijah, dan Rektor UIN Bandung, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag.

Dalam sambutannya, Gus Men memberikan motifasi dan mengajak untuk terus mengembangkan PTKIN. Salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah pendaftar setiap tahunnya pada PTKIN. Lebih lanjut lagi beliau mengajak untuk menggunakan cara-cara yang sesuai dengan anak generasi sekarang.

Pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas seleksi masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia. Ujian ini diharapkan dapat berjalan lancar dan menyaring calon mahasiswa yang siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan dan bangsa.

IAIN Ponorogo sebagai salah satu titik lokasi ujian SSE UM PTKIN mengikuti langsung acara pembukaan ini. Hadir dalam zoom meeting bersama ini adalah sejumlah pimpinan IAIN Ponorogo, Wakil Rektor I, Prof. Dr. Mukhibat, M.Ag. Kepala Biro AUAK, Dr. H. Samsi, M.M. Dekan Fakultas Syariah Dr. Hj. Khusniati Rofi’ah, M.S.I. IAIN Ponorogo telah menyiapkan segala keperluan untuk bisa menyelenggarakan SSE UM PTKIN 2024 ini dengan baik. (SY)

Berita Lainnya