Ujian SSE UM-PTKIN 2024 telah dimulai, 1317 peserta melaksanakan ujian di IAIN Ponorogo.

Ponorogo, 24/06/2024. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur UM PTKIN 2024 atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) telah memasuki tahap ujian. UM PTKIN merupakan jalur tes masuk PTKIN dan jalur setelah SPAN PTKIN yang sudah selesai beberapa waktu lalu. Seperti yang telah dijadwalkan, Ujian SSE UM-PTKIN berlangsung pada tanggal 24 Juni – 30 Juni 2024 serentak dilaksanakan PTKN se-Indonesia. IAIN Ponorogo menjadi salah satu titik lokasi ujiannya.

Para peserta akan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Ujian akan menggunakan komputer (PC/Laptop) yang telah disediakan panitia di ruang-ruang lokasi ujian. Pada titik Lokasi Ujian IAIN Ponorogo telah disiapkan segala kebutuhan untuk mendukung ujian SSE UM-PTKIN ini, baik komputer dan juga ruangannya. Para peserta sudah tinggal melakukan ujian.

Pada tahun ini, ada 1317 peserta yang melakukan ujian di titik lokasi IAIN Ponorogo yang nantinya akan terbagi menjadi 17 sesi. Setiap harinya IAIN Ponorogo melalakukan tiga sesi ujian dengan empat ruangan yang telah disediakan. Setiap ruang ujian disiapkan sejumlah 20 PC beserta headset dan satu PC dan headset tambahan sebagai cadangan.

Panitia titik lokasi ujian IAIN Ponorogo juga sudah menyiapkan segala keperluan pendukung lainnya untuk kelancaran ujian UM PTKIN 2024 ini. Juga disediakan ruang tunggu bagi peserta ujian selanjutnya atau bagi saudara yang menghantarkan. Dari pantauan kami, calon peserta ujian datang dengan rapi dan tertib untuk melaksanakan ujian SSE UM-PTKIN ini. Panitia dengan sigap mengarahkan dan menyiapkan segala sesuatunya.

Hadir langsung pada sesi pertama ini para Pejabat IAIN Ponorogo di lokasi Ujian. Wakil Rektor I, Prof. Dr. Mukhibat, M.Ag. Kepala Biro AUAK, Dr. H. Samsi, M.M., Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana serta beberapa pejabat lainnya. Beliau hadir langsung memantau di lokasi ujian. Koordinasi dengan panitia pusat lewat zoom juga terus dilakukan guna kelancaran ujian UM PTKIN tahun ini.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Islam Abu Rokhmad menyampaian sambutan sebelum ujian dimulai. Sambutan disampaikan lewat zoom yang terkoneksi dengan setiap ruang ujian. Para peserta ujian mendengarkan dengan seksama. Ujian UM PTKIN yang merupakan tes ujian masuk PTKIN ini diharapkan mampu menjaring calon mahasiswa yag mempuyai prestasi, baik akademik dan non akademik. Sehingga ke depannya mampu mampu berprestasi bersama PTKIN. (SY)

Berita Lainnya