The 3’rd AICIE 2024 FEBI IAIN Ponorogo: Ekonomi Syariah bisa berikan kontribusi atas krisis ekonomi di Timur Tengah.

IAIN Ponorogo, Selasa, 25/6/2024. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo adakan Konferensi Internasiol tentang Ekonomi Syariah. Acara yan bertajuk The 3’rd Annual International Conference on Islamic Ekonomics (AICIE) ini mengambil tema Crisis in the Middle East: Leveraging Islamic Economics in Addressing Global Economic Turmoil dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh segenap Sivitas Akademika FEBI IAIN Ponorogo.

The 3’rd AICE 2024 FEBI IAIN Ponorogo ini merupakan kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan. Pada kali ini menghadirkan dua pembicara dari luar negeri, yaitu Assoc. Prof. Dr. Habeebullah Z (Institut of Islamic Banking & Finance IIUM, Kuala Lumpur Malaysia) dan Assist. Prof. Dr. Murat Yas (Institut of Islamic Economis & Finance, Marmara University. Instanbul Turkey).

Dalam sambutannya, Plh. Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. dalam hal ini mewakili Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. mengatakan rasa terimakasih pimpinan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atas terselengaranya Konferensi Internasional ini. Beliau berharap bahwa dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dalam pengembangan keilmuan Ekonomi Syariah.

Lebih lanjut Prof. Agus berharap bahwa dalam konferensi internasional ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap keadaan saat ini terutama krisis ekonomi di timur tengah. “Tema ini sangat bagus dan update, menegnai krisis di timur Tengah dikaitkan ekonomi islam dan ekponomi global. Kegiatan ini akan memiliki peran besar dan mampu berkpontribusi dalam mengatasi persoalan ekonomi global (krisis Ekonomi Timur Tengah).

Kemudian Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada kudua narasumber dalam hal ini Assoc. Prof. Dr. Habeebullah Z (Institut of Islamic Banking & Finance IIUM, Kuala Lumpur Malaysia) dan Assist. Prof. Dr. Murat Yas (Institut of Islamic Economis & Finance, Marmara University. Instanbul Turkey). Kemudian tak lupa beliau juga menyampaikan apresiasi karena dalam kegiatan ini mampu diikuti oleh banyak peserta dari sivitas akademika IAIN Ponorogo. beliau berharap dari The 3’rd AICE 2024 FEBI IAIN Ponorogo ini mampu menambah khazanah keilmuan islam. (SY)

Berita Lainnya