IAIN Ponorogo Tuan Rumah Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam (TRP3TI) Ke XIV 2024. Siap Sukseskan Semua Kegiatan

Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam (TRP3TI) Ke XIV rutin digelar setiap dua tahun sekali. TRP3TI Ke XIV dilaksanakan di IAIN Ponorogo, 1-5 Juli 2024. TRP3TI ini adalah ajang Pramuka Pandega Se-Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Samarinda.

Para peserta TRP3TI sendiri adalah pramuka dari Perguruan Tinggi Keamaan Islam eks IAIN Sunan Ampel. Adapun Perguruan Tinggi Keamaan Islam eks IAIN Sunan Ampel terdiri dari IAIN Ponorogo, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, UIN Mataram, UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, IAIN Kediri, dan IAIN Madura. Para peserta TRP3TI Ke XIV 2024 adalah pramuka pandega dari kampus tersebut kecuali UIN Samarinda yang berhalangan hadir.

Seperti dituliskan di atas, TRP3TI Ke XIV 2024 sendiri dilaksanakan IAIN Ponorogo tepatnya di Kampus II IAIN Ponorogo. Dengan mengambil lokasi kegiatan utama di Lapangan Sepakbola dan depan halaman FEBI IAIN Ponorogo. Juga beberapa ruangan kelas sebagai acara kegiatan sesuai dengan jenis kegiatan.  Kegiatan juga mengambil tempat di Desa Bekiring Pulung Ponorogo. Pada lokasi tersebut nantinya para peserta akan melaksanakan bakti sosial.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. yang juga selaku Kamabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan) menyampaikan beberapa hal. Pertama tentu beliau merasa senang bersyukur atas terselenggaranya acara ini. IAIN Ponorogo sebagai tuan rumah siap untuk mensukseskan acara ini.

Beliau berharap melalui kegiatan ini dapat diperoleh kemanfaatan. Salah satunya adalah bisa silaturohmi, share pengalaman, dan melakukan kegiatan yang positif lainnya. IAIN Ponorogo sebagai tuan rumah mendukung penuh acara ini. “Semoga dengan kegiatan TRP3TI ini, bisa diperoleh kemanfaatan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bahagia semua tentunya” ujar beliau. (SY).

Berita Lainnya