Menteri Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A., dapatkan poin tertinggi yaitu 92.9 poin dalam rilis survey tingkat kepuasan Menteri oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hal ini menunjukkan Menteri Agama mendapatkan apresiasi publik nasional yang baik. Menteri Agama menempati poisisi teratas dalam rilis kepuasan Menteri tersebut.
Hal ini menjadi bukti kerja yang konkret dari Kementerian Agama dalam hal ini dipimpin oleh Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. Bagaimana beliau dalam masa awal kepemimpinannya di Kementerian Agama mampu mengaktualisasi visi dan misi dalam program kerja nyata.
Pelayanan umat yang prima menjadi salah satu point utama dalam program Kementerian Agama. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. mampu memberikan program-program yang efektif dan efisian. Tujuannya tak lain adalah memberikan pelayanan yang prima, baik itu pelayanan beragama sampai pada pelayanan pendidikan.
Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. atas capaian tersebut tak hanya membuktikan kemimpinan yang baik secara visi, namun juga dalam kerja nyata. Dalam kepemimpinan beliau juga telah memberikan teladan yang baik. Teladan tersebut nampak dari sikap yang beliau lembut dan mampu memberikan keseimbangan pelayanan umat sekaligus pelayanan kenegaraan.
Rektor IAIN Ponorogo : Menteri Agama berikan contoh keteladanan dan kepemimpinan pelayanan publik yang baik.
Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. turut mengapresiasi atas capaian yang telah Menteri Agama raih. Apresiasi juga beliau berikan atas keteladanan dari Prof Nasaruddin Umar dalam memberikan pelayanan umat yang maksimal. Sikap dan keteladanan beliau dapat dilihat langsung dari capaian kinerja Menteri Agama. Rektor IAIN Ponorogo memberikan apresiasi dan rasa bangga atas raihan tingkat kepuasan tertinggi dalam survey LSI tersebut.
Rektor IAIN Ponorogo selain bangga atas capaian tersebut, juga bangga atas keteladanan dan sikap Menteri Agama. Bagaimana keseimbangan antara visi, misi, dan sikap kelembutan beliau mampu memberikan pelayanan umat yang prima pada Kementerian Agama.
IAIN Ponorogo yang merupakan salah satu bagian dari keluarga besar Kementerian Agama terus berkomitmen untuk berikan pelayanan yang terbaik. IAIN Ponorogo yang bergerak dalam dunia pendidikan selalu berkomitmen memberikan pelayanan akademik yang prima. Bagaimana para mahasiswa selain mendapatkan pendidikan yang baik, juga mendapatkan ruang belajar yang nyaman.
Menteri Agama Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. telah memberikan contoh nyata. Bagaimana memberikan pelayanan birokrasi selain efektif dan efisien namun juga penuh kelembutan. Hal ini menjadi semangat IAIN Ponorogo untuk dapat memberikan pelayanan pendidikan baik dan juga kenyamanan dalam pembelajaran.