FEBI Adakan Workshop Penyusunan Visi, Misi dan Renstra

IAIN Ponorogo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo melaksanakan workshop penyusunan visi misi dan renstra di Hotel Nirwana Sarangan. Pembahasan mengenai visi misi dan renstra ini berlangsung selama dua hari, Rabu (2/2) hingga hari kamis (3/2).

Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini. Beliau menyampaikan bahwa workshop penyusunan visi, misi dan renstra ini merupakan respon terhadap dinamika perubahan terutama dalam sektor ekonomi dan bisnis islam. Peninjauan ini diperlukan karena perkembangan ekonomi dan bisnis islam sangat dinamis, yang kemudian akan diterjemahkan ke dalam bentuk renstra dan ditindaklanjuti dalam bentuk peninjauan kurikulum.

Turut hadir juga empat pihak eksternal yang hadir untuk memberikan masukan, yaitu dari Ketua Baznas Ponorogo, BPRS Mitra Mentari Sejahtera, Alumni FEBI, dan UPT Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja Surabaya.

Kyai Kholid Ali Husni, M.Pd. selaku ketua Baznas Ponorogo menyampaikan mengenai beberapa permasalahan yang terjadi, dimana lembaga amil zakat sekarang ini dituntut untuk dapat maksimal dalam pengumpulan zakat. Perlu adanaya branding untuk dapat kepercayaan dari masyarakat. Beliau berharap mahasiswa FEBI termasuk menjadi pihak yang dapat menyampaikan materi-materi zakat sebagai edukasi.

Selanjutnya, pembahasan visi misi dipimpin oleh Dr. As’aril Muhajir, M.Ag. Beliau menjelaskan bahwa komponen antara visi dan misi harus jelas dari segi scientific vision sebagai keunggulan, saling berkaitan antara visi, misi, tujuan, dan strategi, realistis, dan keterlibatan pemangku kepentingan, internal dan eksternal. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya