Tingkatkan Mutu Akademik dan Kelembagaan PTKIN

IAIN Ponorogo – Guna meningkatkan mutu akademik dan kelembagaan PTKIN, rektor IAIN Ponorogo berpartisipasi dalam seminar nasional yang diadakan oleh UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Seminar nasional ini mengusung tema “Tantangan PTKIN Menghadapi Era Sosial 5.0 dan Perpindahan IKN” yang dihadiri oleh seluruh Rektor PTKIN se- Indonesia.

Acara berlangsung selama dua hari, mulai hari Minggu (30/1) dan Senin (31/1) di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kalimantan Timur.

Learning agility menjadi kunci utama dalam peningkatan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan terampil. Sebagai perguruan tinggi harus mampu merespon perkembangan zaman di era sosial 5.0.

Era Society 5.0 sendiri merupakan proses kolaborasi antara manusia dan teknologi. Dimana manusia sebagai pusatnya dan teknologi sebagai dasarnya.

Melalui seminar nasional ini diharapkan seluruh PTKIN mampu mengikuti perkembangan zaman di era society 5.0 ini, sehingga dapat meningkatkan mutu akademik diseluruh PTKIN.

Berita Lainnya