Rektor IAIN Ponorogo Evi Muafiah, sambut Menteri BUMN Erick Thohir

IAIN Ponorogo – Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi IAIN Ponorogo, pada Sabtu 05 Februari 2022. Erick Thohir dijadwalkan menjadi pembicara pada seminar yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Ponorogo, yang mengusung tema Menyongsong Era Baru Ekonomi : Strategi Pemerintah Dalam Tranformasi Digital dan SDM Menuju 5 Besar Kekuatan Ekonomi Dunia.

Dalam membuka acara Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag menyampaikan “Institut Agama Islam Negeri Ponorogo mempunyai mahasiswa-mahasiswi 12.000 dengan 4 Fakultas, Fakultas Tarbiyah ada di sini kampus satu dan Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berada di kampus 2 desa pintu kecamatan jenangan kabupaten Ponorogo.”

“Alhamdulillah kita sudah bekerjasama dengan beberapa UMKM, untuk bagaimana mendampingi mereka untuk menjadi UMKM yang handal. Kemudian juga melalui Lembaga sertifikasi halal kita juga menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri Islam yang berhak untuk menyelenggarakan atau memberikan sertifikat halal”. Tutupnya.

Dalam memberikan materi seminar Erick Thohir menyampaikan senang bisa hadir untuk mengisi seminar di universitas khususnya di IAIN Ponorogo karena kedepan pemerintah akan membangun sistem tranformasi digital. Perubahan yang terjadi saat ini sangat terasa, mulai dari system Kesehatan, system Pendidikan yang terasa perubahannya.

“Kalau kita lihat peta di korperasi dunia terjadi perubahan luar biasa bahwa 10 besar koporasi di dunia, 7 diantaranya bergerak dalam bidang teknologi, ini adalah sesuatu yang benar-benar harus kita evaluasi untuk memastikan generasi kita benar-benar harus siap untuk perubahan saat ini khususnya dalam bidang tekonologi.” Tuturnya.

“Jadi adik-adik mahasiswa saat ini saya berharap ayo terus tingkatkan, akses pedendidikan sekarang luar biasa. Generasi muda harus terus melek digital dengan peruhana transformasi digital yang terus berkembang. Dulu program pemerintah listrik masuk desa sekarang internet atau wifi masuk desa.” Pesannya.

Berita Lainnya