Semarang – Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Maryam yusuf, M.Ag. membuka evaluasi dan monitoring penyerapan anggaran tahun 2019, di hotel Dafam Semarang, Kamis (29/08). Acara yang digelar tiga hari tersebut dihadiri rektor, wakil rektor, unsur pimpinan, dekan, serta penjabat struktural di lingkungan IAIN Ponorogo.
Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. selaku wakil rektor II serta ketua panitia menjelaskan, “acara ini dilaksanakan untuk mengevaluasi anggaran 2019 sekaligus memonitoring penyerapan anggaran, serta mempersiapkan rencana penyusunan anggaran untuk tahun 2020.” Evaluasi dan monitoring anggaran kali ini dilakukan untuk mengingatkan para pengguna anggaran dilingkungan IAIN Ponorogo, tentang besar penyerapan 60% dari yang idealnya 67% anggaran tahun 2019.
“Memonitoring di pertengahan anggaran seperti ini cukup baik, supaya anggaran yang kurang sesuai rencana dapat dibenahi” tutur rektor IAIN Ponorogo. “Dalam penyusunan anggaran harus cermat di awal. Penetapan kegiatan terlebih dahulu baru menentukan besaran anggaran, biar tidak terjadi perubahan anggaran,” tambahnya.

Peserta Evaluasi dan Monitoring Penyerapan Anggaran IAIN Ponorogo tahun 2019

“Harus lebih aktif untuk mengupload laporan kinerja IAIN Ponorogo (LKPT) dan laporan evaluasi diri IAIN Ponorogo (LED-PT) untuk akreditasi institusi kedepannya.” tambah Dr. Basuki, M.Ag. selaku wakil rektor bidang bidang akademik dan kelembagaan.

Bagian keuangan selaku panitia berharap acara ini dapat mensinergikan anggaran di setiap fakultas, serta dapat menyusun TOR dengan jelas untuk merencanakan penyusunan rencana anggaran tahun 2020. Sehingga, dapat mengelola anggaran dengan baik untuk kemajuan dan perkembangan IAIN Ponorogo. (Humas IAIN Ponorogo)

 

Visit us at:
Website : www.iainponorogo.ac.id
Facebook : IAINPonorogo
Instagram : @humas_iain_ponorogo
Twitter : @Ponorogo_IAIN