Menu Tutup

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-74 Dengan Tema ”Umat Rukun, Indonesia Maju”

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 IAIN Ponorogo mengadakan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) dengan tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”. Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S. Maryam Yusuf. M.Ag yang dilaksanakan pada 03 Januari 2020 di kampus dua IAIN Ponorogo.

 

Rektor IAIN Ponorogo selaku pemimpin upacara membacakan sambutan dari Menteri Agama Fachrul Razi. Kementerian Agama yang diwakili oleh Rektor IAIN Ponorogo, mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan enam hal.

  1. Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.
  2. Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba matrealistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.
  3. Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.
  4. Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintahan, tokoh agama organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.
  5. Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.
  6. Implementasikan Visi dan Misi pemerintah ke dalam program kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Menutup rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama di IAIN Ponorogo,  dilakukan tumpengan sebagai wujud syukur. Tumpengan ini diawali dengan tahlil yang dipimpin oleh Dr. H. Abdul Mun’im Saleh, M.Ag dan diikuti oleh seluruh peserta upacara baik dosen, karyawan maupun mahasiswa IAIN Ponorogo.

BERITA TERKAIT

Translate »