LPTK FATIK IAIN Ponorogo Siap Laksanakan PPG Tahun 2021 Gelombang ke-Dua

Dalam rangka mempersiapkan PPG gelombang ke-2 tahun 2021 LPTK Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo melaksanakan acara Refresmen Dosen  Bersama Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag. Kegiatan kali ini dilaksanakan pada Jumat, 20 Agustus 2021 di Hall Amaris Hotel Ponorogo.

“Untuk saat ini mahasiswa PPG Gelombang pertama masuk pada tahap PPL sampai akhir Agustus, kemudian dilanjutkan dengan ujian kinerja. Untuk mahsiswa PPG Gelombang ke-Dua akan mulai masuk pada 23 Agustus 2021, setidaknya ada 189 mahasiswa guru PAI dan 75 mahasiswa guru madrasah yang akan berakhir sekitar bulan Desember.” Tutur Dr. H. Moh. Munir, Lc selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo.

Dalam memberikan sambutannya Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag menyampaikan “Selamat kepada LPTK Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo yang telah melaksankan PPG sampai tahap ke-dua ini. Kegiatan PPG ini sudah dimulai pada tahun 2019 namun terjeda pada tahun 2020 dan dimulai kembali pada tahun 2021”. Ujar Rektor IAIN Ponorogo.

Hadir secara virtual Mustofa Fahmi S.Pd, M.Ed selaku Kepala seksi Bina Guru Madrasah Tsanawiyah Kementerian Agama yang menyampaikan “Inovasi setiap LPTK sangat diharapkan perannya, bagaimana setiap LPTK melakukan inovasi dalam proses pelaksanaan PPG. Selain itu untuk meningkatkan tingkat kelulusan peserta PPG perlu pendampingan maksimal untuk mahasiswa yang memang memerlukan pendampingan.”

“LPTK Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo diharapkan membangun persamaan persepsi dengan LPTK lain yang telah melaksanakan kegiatan PPG lebih lama, maupun bertukar pikiran dengan LPTK lain yang sama-sama melaksanakan PPG.” Arahan dari bapak Mustofa Fahmi S.Pd, M.Ed.

Diakhir acara diisi oleh materi pengenalan LMS (Learning Management System) kepada dosen yang akan mengajar di PPG oleh Zamzam Musthofa, M.Pd selaku team LMS LPTK IAIN Ponorogo. “Kegiatan perkuliahan PPG ini akan dilaksanakan selama 4 jam dalam sehari, untuk itu setiap dosen dan mahasiswa harus benar-benar memperhatikan waktu yang ada di LMS”. Arahan yang diberikan oleh team LMS LPTK FATIK IAIN Ponorogo. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya