IAIN Ponorogo adakan Workhsop Penyusunan LKPT 2024. Rektor : Bersama bersinergi sukseskan APT untuk kemajuan IAIN Ponorogo

Dalam rangka terus meningkatkan mutu, IAIN Ponorogo adakan Workshop Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT). Acara bertempat di Hotel FAÇADE Tawangmangu, Rabu-Jumat, 24-26 April 2024. Kegiatan ini dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan Akreditasi Perguruan TInggi (APT) IAIN Ponorogo pada tahun ini.

 

Hadir langsung dalam acara ini adalah seluruh Pimpinan IAIN Ponorogo, mulai dari Rektor, Wakil Rektor I, II, dan III, Kepala Biro AUAK. Hadir juga seluruh pihak berbagai unsur lembaga di IAIN Ponorogo yang berhubungan langsung dalam kegiatan LKPT ini.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Ponorogo Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam penyusunan APT ini. Sinergi yang baik dikuatkan untuk kemajuan dan peningkatan mutu di IAIN Ponorogo. “Mari bersama-sama untuk mensukseskan APT yang harus disubmit pada bulan Agustus mendatang. Kerjasama yang baik dan saling membantu untuk IAIN Ponorogo” pesan beliau.

Kegiatan workshop penyusunan LKPT ini menjadi hal yang penting, mengingat IAIN Ponorogo adakan APT pada tahun 2024 ini. Seperti diketahui bersama, standar ukuran mutu Perguruan Tinggi adalah Akreditasi. Penilaian mutu dalam rangka akreditasi perguruan tinggi harus dilandasi oleh standar yang lengkap dan jelas sebagai tolok ukur penilaian tersebut, dan juga memerlukan penjelasan operasional mengenai prosedur dan langkah-langkah yang ditempuh, sehingga penilaian itu dapat dilakukan secara sistemik dan sistematis.

Oleh karena itu, maka workshop dalam rangka penyusunan LKPT ini menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Dalam kegiatan yang berlangsung tiga hari ini dilakukan koordinasi bersama guna memenuhi kelengkapan yang nanti akan menjadi bahan penilaian.

Berita Lainnya