Workshop Pengelolaan Administrasi dan Tata Persuratan Oleh Bagian Administrasi IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo – Bertempat di aula Indrakila Institut Agama Islam Negeri Ponorogo pada Selasa, 24 Agustus 2021. Bagian Tata Usaha Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga (TUHRT) IAIN Ponorogo menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Administrasi dan Tata Persuratan. Hadir untuk membuka acara kali ini Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah M.Ag.

“Saya kira kegiatan seperti ini penting bagaimana mendistribusikan surat secara online, karena koordinasi mengenai tata kelola persuratan ini sangat penting. Kegiatan seperti workshop sudah bisa dilaksanakan secara offline sesuai dengan SK bupati Ponorogo yang sudah menurunkan ke level-3 sehingga kegiatan pendukung pelayanan akademik dapat dilaksanakan secara offline.” Tutur Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag saat memberikan sambutannya.

Dalam kesempatan kali ini Kasubag TUHRT Asanam Rifa’i, ST.,M.E.Sy menyampaikan “kami dari bagian persuratan akan berupaya untuk membuat pedoman mengenai tata kelola administrasi yang berbasis digital termasuk ttd yang sudah bersertifikat. Kami sudah bekerjasama dengan team TIPD untuk membuat aplikasi yang berbasis online, dan juga membuat pedoman baku mengenai tata kelola persuratan agar tercipta kesamaan dan keselarasan dalam hal persuratan di IAIN Ponorogo.”

Selain itu kegiatan diisi oleh kepala Biro AUAK yang menjelaskan mengenai implementasi dan alur mendapatkan ttd bersertifikasi. Dr. H. Agus Purnomo M.Ag selaku Wakil Rektor II IAIN Ponorogo menjelaskan mengenai tata persuratan yang meliputi jenis surat, redaksional surat, serta kewenangan penanganan. Dan dilanjutkan dengan bagaimana pengaplikasian persuratan di IAIN Ponorogo melalui laman surat.iainponorogo.ac.id yang disampaikan oleh Moh. Abdul Aziz Alwa, S.Kom Team TIPD IAIN Ponorogo. (Humas IAIN Ponorogo)

Berita Lainnya