Menu Tutup

RAKORWIL FKMTHI JATIM, HMJ IAT IAIN Ponorogo Jadi Tuan Rumah

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) IAIN Ponorogo mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Mahasiswa (FKMTHI) Jawa Timur Tahun 2022. Bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, rapat kali ini diisi dengan Seminar Nasional yang dilaksanakan pada minggu, 27 November 2022.

Kegiatan RAKORWIL FKMTHI JATIM kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan QUR’AN FESTIVAL yang diselenggarakan HMJ IAT IAIN Ponorogo periode 2022. Acara kali ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN PONOROGO, Dr. H. Ahmad Munir, M.Ag. Ikut serta dalam acara ini Wakil Dekan III FUAD, Dr. Iswahyudi, M.Ag serta Kepala Jurusan IAT, Irma Rumtianing U.H, M.S.I.

Rektor IAIN PONOROGO, Dr. Hj. Evi Muafiyah, M.Ag ikut mengapresiasi kegiatan ini dengan menyambut narasumber dengan hangat dan penuh keakraban. Acara kali ini lebih semarak lagi karena di hadiri oleh seluruh utusan himpunan mahasiswa jurusan tafsir maupun hadits yang berada di perguruan tinggi jawa timur.

Dengan Tema Konservasi keilmuan dan solidaritas, keluarga besar FKMTHI JATIM. Seminar Nasional menghadirkan dua pemateri yakni, Prof. Dr. Phil. sahiron, M.A. yang di kenal sebagai guru besar bidang tafsir UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA serta Prof. Dr. Aksin Wijaya, M.Ag. sebagai guru besar bidang Ilmu Al-qur’an dan Tafsir IAIN PONOROGO sebagai wujud merawat tradisi keilmuan mahasiswa tafsir hadis.

FKMTHI JATIM di IAIN Ponorogo kali ini menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya, pembenahan administrasi FKMTHI JATIM, perhatian lebih untuk prodi Ilmu Hadis, memperkuat koordinasi antar departemen, serta Masifikasi dan meningkatkan responsifitas Departemen Kominfo.

BERITA TERBARU

Translate »