IAIN Ponorogo CUP 2023 sebagai jalinan kerjasama dan kembangkan potensi siswa

IAIN Ponorogo menggelar Kompetisi Seni dan Olahraga IAIN Ponorogo Cup 2023 yang akan diselenggarakan 1 Maret – 15 Maret 2023. Acara bertajuk IAIN Ponorogo Cup 2023 ini akan mempertandingkan berbagai lomba Seni dan Olahraga, diantaranya Bola Voli. Futsal, MTQ, Kaligrafi, dan LKTI. Sebagai peserta adalah siswa MA/SMA/SMK baik dari Ponorogo maupun berbagai kota di sekitar Ponorogo.

Pada hari ini, Rabu 1 Maret 2023 diadakan acara Opening Ceremony di Graha Watoe Dhakon Kapus I IAIN Ponorogo. Acara dihadiri oleh Segenap Sivitas Akademika IAIN Ponorogo, diantaranya Wakil Rektor III, Kepala Biro AUAK, Kepala bagian Umum dan Layanan Akademik, dan segenap sivitas akademika IAIN Ponorogo.

Yang menjadi bagian penting pada IAIN Cup 2023 ini adalah para peserta lomba. Mereka hadir langsung dalam acara opening ceremony ini. Para peserta yang hadir adalah perwakilan yang setelah itu akan dilakukan technical meeting acara lomba.

Dr. Didiek Noeryono Basar, S.E., MM., MH Kepala bagian Umum dan Layanan Akademik yang pada kali ini selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa IAIN Ponorogo Cup 2023 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret 2023 sampai dengan 15 Maret 2023. Dengan cabang lomba Bola Voli. Futsal, MTQ, Kaligrafi, dan LKTI. Cabang bola voli dan futsal akan dilaksanakan di GOR Mahad IAIN Ponorogo, sedangkan lainnya akan dilaksanakan di Kampus II, di Masjid Darussalikin dan Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Beliau juga menjelaskan maksud dan tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah membangun silaturohmi antara IAIN Ponorogo dengan SMA/MA sederajat yang sejatinya menjadi stakeholder dari IAIN Ponorogo. Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Selanjutnya sambutan sekaligus membuka acara oleh Wakil Rektor III, Dr. Miftahul Huda, M.Ag. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. IAIN Ponorogo Cup digelar setiap tahunnya guna terus menjalin kerjasama kepada stakeholder luar dalam hal ini sekolah SMA/MA sederajat.

Ajang IAIN Ponorogo Cup ini sebagai wadah pengembangan kompetensi dan nilai lebih dalam bidang seni dan olahraga bagi siswa SMA/MA sederajat. Beliau juga mengharapakan dengan IAIN Ponorogo Cup 2023 ini kerjasama akan terus tumbuh antara IAIN Ponorogo dan SMA/MA sederajat.

Berita Lainnya