Peningkatan Kapasitas Kapasitas Pembina Pramuka PTK Mutlak dilakukan

Gorontalo, 24/5/2023. Dilaksanakan sarasehan Pembina Pramuka PTK.  Acara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo. Diikuti oleh Pembina Kontingen Perkemahan Wirakarya XVI 2023  Gorontalo. Kegaiatan ini masih dalam rangkaian PWN PTK XVI 2023.

Kegiatan ini diawali oleh sharing kesiapan PWN 2025 mendatang. Dari hasil FGD oleh Wakil Rektor III, diperoleh tiga nama perguruan tinggi yang akan menjadi tuan rumah PWN 2025. Ketiga calon tuan rumah tersebut adalah IAIN Fathul Muluk Papua, UIN Jogjakarta, dan UIN Salatiga. Dimoderatori oleh Kak Roni, para Pembina calon tuan rumah diperliahkan untuk mempresentasikan diri mengenai persiapannya.

Acara dilanjutkan dengan pemparan materi oleh Kak Susanti. Pada kesempatan ini Kak Susanti mengingatkan untuk pentingnya meningkatkan kapasitas Pembina Pramuka PTK se-Indonesia. (KMD, KML, KPD, dan KPL). Peningkata kapasitas Pembina mutlak dilakukan. Hal ini beriringan terhadap perubahan yang terus berlangsung, perlu penyesuaian yang diakukan.

Kak Susanti menambahkan, peningkatan kapasitas pembina terutama perlu dilakukan oleh pembina-pembina yang sekarang umurnya masih muda. Kak Susanti mengatakann, masih banyak waktu dan tenaga nantinya bagi Pembina muda itu untuk terus meningkatkan peran Pramuka.

Berita Lainnya