/ March 25, 2019/ INFO

Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (FEBI) IAIN Ponorogo Sebagai fakultas yang paling muda di tuntut untuk bergerak cepat dalam rangka mengajukan akreditasi semua jurusan, serta melakukan berbagai gerakan pengembangan yang lebih baik dibandingkan fakultas yang lain. Usaha ini sudah dilakukan selama dua tahun terakhir dan membuahkan hasil yang luar biasa dengan  akreditasi B pada Jurusan Ekonomi Syariah, dan saat ini sedang mengajukan akreditasi untuk Jurusan Perbankan Syari’ah, serta menyusul adalah akreditasi Jurusan manajemen zakat dan wakaf atau yang lebih dikenal dengan MAZAWA. Pengembangan fakultas tidak hanya diarahkan kepada eksistensi fakultas dari BANPT saja tetapi juga diarahkan pada pengembangan ke dalam yaitu Sumber Daya Manusia (Dosen dan Karyawan) dan  pengembangan pada aspek kemahasiswaan.

Pelepasan Balon ke udara oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. sebagai tanda pembuka Festival Ekonomi Syariah

Pada aspek kemahasiswaan, pengembangan diarahkan kepada penggalian minat dan bakat mahasiswa, dan saat ini sudah tampak hasil yang luar biasa,  meskipun belum banyak mahasiswa yang mengembangkan minat dan bakat pada kompetisi di luar fakultas. Untuk mendukung upaya pengembangan minat dan bakat mahasiswa, maka FEBI mengadakan Festival Ekonomi Syari’ah. Mengacu pada RAKL Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo tahun 2019, Festival Ekonomi Syari’ah dilaksanakan selama sekitar 1 minggu yakni seminar yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2019 di aula FEBI IAIN Ponorogo dan tanggal 27 Maret 2019 di Graha Watoe Dhakon. Sedangkan kegiatan Festival Ekonomi Syariah dilaksanakan tanggal 20 s.d. 26 Maret 2019 dengan lokasi kampus 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo dengan diakhiri dengan seminar nasional.

Suasana lomba tari antar Fakultas FEBI, Syariah, FUAD, dan FATIK IAIN Ponorogo dalam Festival Ekonomi Syariah

Kegiatan Festival Ekonomi Syari’ah diramaikan antara lain oleh:

  1. Seminar: “Peran Serta Generasi Milenial dalam Pembangunan Melalui Sukuk Ritel 011” pada tanggal 12 Maret 2019 dengan mengundang Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan RI dan Bahana Sekuritas sebagai narasumber.
  2. Seminar Nasional dengan tema “Prospek Ekonomi Islam pada Era Revolusi Industri 4.0” pada tanggal 27 Maret 2019 dengan mengundang H. Agustianto Mingka, MA. ketua DPP IAEI/Wakil Sekjen MES sebagai narasumber.
  3. Festival Ekonomi Syari’ah

Lomba antar Siswa MA/SMA/SMK

  1. Lomba pidato Bahasa Arab
  2. Lomba pidato Bahasa Inggris
  3. Lomba short movie “pemberdayaan ekonomi”.

Lomba antar mahasiswa FEBI/IAIN Ponorogo

  1. Lomba PKTI antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo,
  2. lomba kewirausahaan kreatif antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo,
  3. Lomba debat ekonomi antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo,
  4. Lomba desain grafis antar Fakultas se IAIN Ponorogo,
  5. Lomba short Movie “Promosi FEBI” antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo,
  6. Lomba menyanyi antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo,
  7. Lomba tari antar Fakultas FEBI, Syariah, FUAD, dan FATIK IAIN Ponorogo,
  8. Lomba got talent antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo,
  9. Lomba Duta FEBI antar mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo. Ty