/ April 27, 2018/ BERITA

 

Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) PTKIN VII dilaksanakan pada tanggal 24-27 April 2018 di IAIN Purwokerto. Acara ini diikuti oleh delapan belas PTKIN se-Jawa Madura dan beberapa PTKIN dari luar pulau Jawa. Ada tiga cabang yang diperlombakan yakni cabang olah raga, cabang seni, dan karya ilmiah. IAIN Ponorogo sendiri memberangkatkan total empat puluh empat atlit yang didampingi oleh delapan pelatih dan official.

Lomba yang dipertandingkan untuk Cabang Olah Raga diantaranya yaitu Futsal (Putra dan Putri), Bola Voli (Putra dan Putri), Tenis Meja yang terdiri dari Tunggal (Putra dan Putri) dan Ganda (Putra dan Putri), Bulu Tangkis Tunggal (Putra dan Putri) dan Ganda (Putra dan Putri), Catur Klasik dan Kilat (Putra dan Putri), Panjat Dinding Speed and Difficult (Putra dan Putri), Orientering (Putra dan Putri), Sepak Bola, Kempo Nomor Embu Pasangan (Putra dan Putri) dan Pencak Silat Kategori Seni Berpasangan (Putra dan Putri). Cabang Seni sendiri mempertandingkan Musabaqah Tilawah al-Qur’an (MTQ) (Putra dan Putri), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz dan 30 Juz (Putra dan Putri), Qira’atul Kutub (Putra dan Putri), Kaligrafi Dekor dan Naskah (Putra dan Putri), Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Religy Pop Song dan Hadroh. Karya Ilmiah yang dipertandingkan yakni Karya Ilmiah dan Musabaqoh Menulis Isi Kandungan Al-Qur’an (M2KQ)

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pembinaan olah raga, seni dan karya ilmiah mahasiswa PTKIN, mendorong pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang olahraga, seni dan karya Ilmiah, meningkatkan silaturahmi dan persatuan antar mahasiswa PTKIN, memupuk dan meningkatkan persatuan kebersamaan persahabatan antar-mahasiswa serta membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga nasional dan Internasional. (admin)